Kasi PHU Kemenag MM : Vaksin Meningitis Wajib bagi Jamaah Haji

Kasi PHU Kemenag MM : Vaksin Meningitis Wajib bagi Jamaah Haji

Mukomuko (Inmas), Rabu 27 Maret 2019. Kasi PHU Kemenag Kab. Mukomuko Drs. H. Ali Muda terima Kunjungan Kerja dan Koordinasi dari Dinas Kesehatan Pemerintah Daerah Kab. Mukomuko, bagian Seksi Surveilans Izharudin, S.KM (Kasi) dan Hariyanto, S.KM, dalam upaya mempersiapkan Teknis Kesehatan Calon Jamaah Haji Kab.Mukomuko.

Tujuan Koordinasi tersebut adalah untuk Melakukan Persiapan Teknis Kesehatan untuk Calon Jamaah Haji Kab.Mukomuko, dan Memastikan kapan Vaksinasi Meninggitis sampai di Kab.Mukomuko serta persiapan tekhnis kapan Pelaksanaan Suntik Meninggitis bagi CJH Kab.Mukomuko.

Izharudin, S.KM selaku Kasi Surveilans Dinkes Kab.Mukomuko menyatakan bahwa Keberadaan Vaksin Meninggitis sekarang dalam Perjalanan dari Pusat menuju Provinsi, dalam 1 (satu) minggu kedepan Vaksin telah ada di Dinkes Kab.Mukomuko dan siap melakukan vaksinasi untuk CJH Kab.Mukomuko kapanpun.

" Menurut keterangan yang ada Vaksin Meninggitis posisinya masih dalam pengiriman dari Pusat ke Provinsi, bisa jadi dalam waktu 1 (satu) minggu kedepan posisi vaksin itu telah ada di Dinkes Kab.Mukomuko dan kita siap untuk melakukan Vaksinasi untuk CJH Kab.Mukomuko, tidak perlu ditunda-tunda. Terang Izharudin.

Ali Muda selaku Kasi PHU, Merasa bahwa Vaksinasi Meninggitis adalah wajib bagi Calon Jamaah Haji Indonesia, begitu pula dengan Calon Jamaah Haji Kab.Mukomuko.

" Suntik Vaksinasi Meninggitis ini wajib dilakukan untuk CJH Kab.Mukomuko, dan ini sangat penting sebagai salah satu syarat penerbitan VISA, Terang Ali Muda. (Rahmat).

Bagikan :