Guru MTsN 2 Mukomuko Adakan Uji Coba Soal USBN-BK

Guru MTsN 2 Mukomuko Adakan Uji Coba Soal USBN-BK

Mukomuko ( Inmas ), Dua hari lagi 5 April 2019 MTsN 2 Mukomuko akan melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tahun pelajaran 2018/2019. Ada sedikit yang berbeda dengan pelaksanaan USBN tahun lalu yang masih menggunakan  perangkat manual atau  KP (Kertas Pensil) .Tahun ini pihak madrasah akan melaksanakan USBN berbasis komputer (BK).  Adapun mata pelajaran yang diujiankan yaitu Bahasa Indonesa, Bahasa Inggris, IPA,  IPS,  Bahasa Arab, PKn,  Akidah Akhlak, dan Matematika.

Menyikapi hal itu,  guru-guru mata pelajaran yang di USBN kan jauh-jauh hari sudah membuat soal sesuai format yang telah disediakan. Setelah jadi, soal-soal tersebut kemudian akan diupload oleh proktor sesuai akun masing-masing guru yang bersangkutan.

Guru-guru yang memiliki akun tersebut,  hari ini Selasa (02/03/2019)  melakukan pengecekkan / persiapan final soal USBN yang sudah diupload beberapa minggu yang lalu. Hal tersebut dilaksanakan atas perintah dari kepala madrasah melalui pemberitahuan yang diposting di WA Grup MTs.

"Bapak/Ibu yang mapelnya di USBN kan, silahkan besok di finalkan soal USBN yang sudah diupload dulu, untuk memastikan soal itu bisa diakses saat USBN-BK nanti. Tempat Aula dan hubungi Pak Nopri. Terimakasih, " tulis Muhsinun, kemarin (01/04/2019).

Dengan adanya uji coba soal USBN-BK itu,  pihak madrasah berharap pelaksanaan USBN-BK dapat berjalan dengan lancar dan semua soal-soal yang terupload dapat di akses dengan baik. (Muhtohar).

 

Bagikan :