UNBK Hari Pertama MAN 1 Mukomuko Alhamdulillah Berjalan Lancar

UNBK Hari Pertama MAN 1 Mukomuko Alhamdulillah Berjalan Lancar

Mukomuko (Inmas),  Ujian Nasional Berbasis Komputer MAN 1 Mukomuko hari pertama dengan mata pelajaran ujian Bahasa Indonesia diikuti oleh 118 peserta yang terdiri dari 50 peserta laki-laki dan 68 peserta perempuan pada Senin, 01/04/2019.

Seratus delapan belas  peserta UNBK MAN 1 Mukomuko tersebut dibagi kedalam dua Labor computer (dua server) server satu terdapat 60 peserta yang terbagi tiga sesi hingga masing-masing sesi terdiri dari 20 peserta. Kemudian pada server dua terdiri dari 58 peserta yang juga terbagi menjadi tiga sesi yaitu sesi satu 20 peserta, sesi dua 20 peserta dan sesi tiga 18 peserta.

Pelaksanaan UNBK Tahun 2019 MAN 1 Mukomuko diawasi oleh dua pengawas dari SMA 02 Mukomuko  yaitu Bapak Alamsyah, M. Pd dan dari SMA 08 Mukomuko yaitu Bapak Agil Syafdani, M. Pd. Adapun Proktornya yaitu Bapak Benni Indra, S. Pd (Server I) dan Bapak Jufri, S.Pd, M. Pd. I (Server II).

Mengenai soal Bahasa Indonesia, dari sesi pertama hingga sesi tiga berakhir tidak ada satu pun siswa yang komplein mengenai soal, artinya seluruh soal Bahasa Indonesia dapat dikatakan jelas dan tidak mengalami kekurangan baik dari teks ilustrasi maupun pada pilihan jawaban.

Adapun kondisi listrik yang tidak bersahabat karena seringnya terjadi pemadaman listrik PLN dapat diatasi dengan menggunakan mesin genset. Hal ini juga dilakukan pada ujian-unian sebelumnya yaitu pada pelaksanaan UAMBN-BK dan USBN-BK, Alhamdulillah dapat berjalan lancar hingga pelaksanaan ujian selesai. *(J88).

 

Bagikan :