Hari Pertama UNBK di Bengkulu Selatan Berjalan Lancar

Hari Pertama UNBK di Bengkulu Selatan Berjalan Lancar

Bengkulu Selatan (Inmas)  Sebanyak 102 Siswa/i Madrasah Aliyah (MA) baik negeri maupun swasta di Kabupaten Bengkulu Selatan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) (1/4). UNBK dipusatkan di tiga lokasi yaitu MAN Manna,MA Suka Negeri,dan MA Al-Quraniyah. 

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan H.Arsan S Ibrahim.M.HI didampingi oleh Kasi Pendidikan Madrasah H.Sukri M.Pd memantau secara langsung pelaksanaan UNBK ke lokasi.
 
Dalam arahannya H.Arsan sesaat sebelum pelaksanaan UNBK di MAN Manna H.Arsan menghimbau kepada siswa/i agar dapat mengawali Ujian dengan doa, teliti dalam mengerjakan setiap soal dan mendahulukan yang termudah.
" awali dengan doa agar Ujian nya berjalan lancar" himbau H.Arsan.
Pelaksanaan UNBK bagi Madrasah tingkat MTS dan MA di Bengkulu Selatan sendiri sudah dimulai pada Tahun 2018, dan tahun ini merupakan tahun ke-2. 
Selaku Kepala Kantor Kemenag BS H.Arsan mengapresiasi kerja keras panitia UNBK yang telah berupaya mentarasformasi Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil (UNKP) beralih ke UNBK.
"Terimakasih kepada semua pihak yang telah berupaya mensukseskan UNBK, terutama kepada panitia yang tak kenal lelah" ungkap H.Arsan.
Direncanakan UNBK akan berjalan selama 4 hari mulai dari dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia dihari pertama.(Dina)
Bagikan :