Pastikan UN Berjalan Lancar Kepala Kemenag Lebong Pantau 2 MAN

Pastikan UN Berjalan Lancar Kepala Kemenag Lebong Pantau 2 MAN

Lebong (Inmas), Untuk memastikan Ujian Nasional jenjang Madrasah Aliyah berjalan lancar Kepala Kantor  Kementerian Agama Kabupaten Lebong Mansyahri didampingi Kasi Pendidikan Islam Kantor Kemenag Lebong Harta pantau 2 Madrasah yaitu MAN 1 dan MAN 2 Lebong pada Senin (1/4).

Awalnya Ka. Kankemenag mengunjungi MAN 1 Lebong Kemudian dilanjutkan Ke MAN 2 Lebong, kedatangan Mansyahri pada MAN 1 Lebong diterima oleh Kepala MAN 1 Lebong Emi Suswati beserta para panitia UN begitu juga pada MAN 2 Lebong langsung diterima oleh Ka. MAN 1 Lebong Feri Khaerawati.

Dalam keteranganya Kepala MAN 1 Lebong Emi Suswati mengatakan bahwa pelaksanaan UNBK pada MAN 1 Lebong adalah yang kedua kalinya sejak tahun pelajaran 2017-2018 dan tahun sekarang, berbeda dengan tahun sebelumnya yang sedikit mengalami kendala pada pelaksanaan UNBK  pada hari pertama pelajaran Bahasa Indonesia berjalan dengan lancar walaupun pelaksanaan UNBK agak molor dari jadwal yang telah di tentukan di karenakan mati lampu.

“Pada tahun 2019 ini peserta UNBK pada MAN 1 Lebong sebanyak 47 siswa yang terbagi 2 sesi masing peserta diberikan waktu 120 menit UNBK ini akan berlangsung selama 4 hari. Hari pertama mata pelajaran diujikan adalah pelajaran bahasa Indonesia, hari kedua Matematika, hari ketiga bahasa Inggris dan hari keempat adalah mata pelajaran pilihan sesuai dengan jurusannya masing-masing,” kata Emi Suswati.

Sementara itu Kepala KanKemenag Lebong Mansyahri mengatakan bahwa pada tahun 2019 ini seluruh MA di kabupaten lebong telah melaksanakan UN dengan berbasis komputer ia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh Madrasah di Kabupaten Lebong yang telah berupaya menyelenggarakan UNBK dengan sebaik mungkin, ia berharap pelaksanaan UNBK di Kabupaten Lebong dapat berjalan dengan lancar sampai akhir dan para siswa mendapatkan nilai yang tinggi.

Disamping itu Kasi Pendidikan Islam Kantor Kemenag Lebong Harta mengatakan bahwa peserta UN tingkat MA di kabupaten Lebong sebanyak 101 siswa yang terdiri dari MAN 1 Lebong 47 siswa MAN 2 Lebong 43 siswa dan MAS Pinang Belapis 11 siswa, ia juga memastikan bahwa seluruh peserta UN di Kabupaten Lebong dapat melaksanakan UNBK dengan baik. (Bibin)

Bagikan :