Jelang Ujian Nasional, Kasi Penmad Pastikan Kesiapan Madrasah

Jelang Ujian Nasional, Kasi Penmad Pastikan Kesiapan Madrasah

Mukomuko (Inmas), Rabu 27 Maret 2019 terhitung mulai tanggal 1 maret Ujian Nasional (UN) pada Madrasah Aliyah (MA) akan digelar. Seluruh madrasah telah mempersiapkan diri untuk menyambut, menggelar dan mensukseskan agenda tersebut, dari menyiapkan perangkat ujian berbasis komputer, persiapan ruangan hingga persiapan lingkungan madrasah yang dibuat seindah dan senyaman mungkin selama dilangsungkannya Ujian Nasional.

Setidaknya hal tersebut yang ditemui dalam kunjungan Kasi Penmad Kemenag Mukomuko, Darmanto, ke MAN 2 Mukomuko dalam rangka memastikan persiapan akhir menyambut UNBK MA Tahun Pelajaran 2018/2019.

"Kita berkeinginan UN pada madrasah tahun ini berjalan sukses disetiap sisi, oleh karena itu kita pastikan madrasah telah mempersiapkan diri secara maksimal, termasuk persiapan aspek kenyamanan di lingkungan madrasah, sehingga selama UN berlangsung peserta ujian akan benar-benar nyaman", urai Darmanto. Dalam penjelasannya,

Darmanto juga menyampaikan bahwa beberapa madrasah saat ini sedang memperindah penampilan madrasah melalui pengecatan gedung, penataan halaman dan taman madrasah. "Selain untuk menyukseskan UN, hal ini juga sekaligus dimaksudkan untuk menyongsong PPDB madrasah yang semakin dekat", pungkas Darmanto. (Mukhlis).

Bagikan :