Disaksikan Kepala KUA Kecamatan, Kanwil Kemenag Bersama Kemenag Benteng Musnahkan Buku Nikah

Disaksikan Kepala KUA Kecamatan, Kanwil Kemenag Bersama Kemenag Benteng Musnahkan Buku Nikah

Bengkulu Tengah (Inmas) - Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah. Ribuan Buku Nikah dari tahun 2014 pada masa Menteri Agama Surya Darma Ali, Senin kemaren 01/04 bertempat di Lokasi Lahan Baru Kantor Urusan Agama Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah di Desa Pasar Pedati di musnahkan.

Ketika dikonfirmasikan dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Sumaryatim, S. HI dia membenarkan adanya pemusnahan ribuan Buku Nikah tersebut.

Dikatakan oleh Atim, buku nikah yang di musnahkan tersebut adalah bukunikah yang tidak lagi dipergunakan. Dimana ribuan buku nikah tersebut merupakan buku nikah yang sudah lama pada masa Menteri Agama Surya Darma Ali dulu. Ada dua ribu lebih buku nikah tersebut sudah kita musnahkan bersama Bidang Urais dan Binsyar Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Benkulu, di saksikan oleh Kepolisian Polda Bengkulu.

Pemusnahan buku nikah-buku nikah tersebut dikarenakan dokumen nagara  agar jangan di salah gunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, jelas Atim.

Dalam acara pemusnahan bukun nikah tersebut dihadiri pula oleh perwakilan masyarakat, dan pemerintah Provinsi Bengkulu. “Sementara itu 10 orang Kepala KUA Kecamatan se-Kabupaten Bengkulu Tengah ikut menyaksikan dan membantu proses pemusnahan buku nikah-buku nikah yang tidak lagi terpakai itu” tutup Atim. (gt)

Bagikan :