Kontributor Web MIN 1 Rejang Lebong Tingkatkan Kualitas Berita

Kontributor Web MIN 1 Rejang Lebong Tingkatkan Kualitas Berita

Rejang Lebong (Inmas) --- Dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas berita yang diterbitkan di website resmi Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Propinsi Bengkulu, Kontributor berita MIN 1 RL mengikuti pelatihan penulisan berita, di ruang aula Kemenag RL, Kamis (27/03).

Bulkis, S.Th.I, M.H.I sebagai pemateri pada pelatihan tersebut mengatakan bahwa pelatihan ini disamping untuk meningkatkan jumlah berita yang terbit di website resmi kanwil kemenag Bengkulu juga sebagai pemantapan kualitas redaksi berita.

“Tujuan pelatihan ini selain untuk meningkatkan kuantitas/ jumlah berita yang terbit, tetapi juga meningkatkan kualitas berita dala hal redaksi penulisan maupun informasi yang disampaikan” kata Bulkis

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Curup Tengah ini menambahkan, berita yang dikirimkan redaksi penulisannya harus sesuasi dengan teknik dalam penulisan berita. Selain itu, pemilihan judul menjadi salah satu hal penting.

“Menulis berita harus sesuai dengan teknik dan kaidah yang ada. Selain itu, judul harus dibuat semenarik mungkin sehingga akan memunculkan rasa ingin tahu orang untuk membacanya” jelas Bulkis.

Kontributor berita MIN 1 RL sangat mengapresiasi acara pelatihan yang diadakan Kemenag RL. Setelah diadakannya pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas berita yang terbit di website resmi kanwil Kemenag Bengkulu. (Randi)

Bagikan :