2.919 Siswa MA Sukses Ikuti UNBK Hari Pertama

2.919 Siswa MA Sukses Ikuti UNBK Hari Pertama

Bengkulu (Inmas)- Sebanyak 2.919 Siswa Madrasah Aliyah (MA) baik negeri maupun swasta di Provinsi Bengkulu sukses mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang digelar di 45 MA Penyelenggara UNBK, Senin (1/4).

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs.H.Bustasar MS, ketika ditemui disela-sela monitoring UNBK di MAN 1 dan MAN 2 Kota Bengkulu mengatakan pelaksanaan UNBK berlangsung lancar tanpa ada kendala yang berarti.

"Alhamdulilah berdasarkan laporan kabid Madrasah, pelaksanaan Ujian berlangsung tertib dan lancar," paparnya.

Sementara itu, Kabid Madrasah, Dr.H.Junni Muslimin,MA mengatakan hingga berakhirnya UNBK hari pertama, tidak ditemukan kendala yang berarti. "Ada MA yang melapor mati lampu saat ujian, namun dapat segera diatasi," tuturnya.

Menurut Junni jumlah MA yang melaksanakan UNBK sebanyak 53 MA, namun dikarenakan masih ada 8 MA yang bergabung, maka jumlah MA yang menyelenggaran UNBK sebanyak 45 MA yang tersebar di Provinsi Bengkulu.

Sedangkan mata pelajaran yang diujikan pada hari pertama yaitu Bahasa Indonesia, kemudian hari ke-2 Matematika, hari ke-3 Bahasa Inggris dan hari ke-4 mata pelajaran pilihan.

Bagikan :