Kepala KUA Curup Tengah Rejang Lebong Bekali Mahasiswa Magang

Kepala KUA Curup Tengah Rejang Lebong Bekali Mahasiswa Magang

Rejang Lebong (Inmas) --- Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Curup Tengah Kabupaten Rejang Lebong (RL) bekali mahasiswa magang. Pembekalan digelar di aula Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup pada hari Sabtu (30/03/2019).

Dekan Fakultas FUAD IAIN Curup Dr. Idi Warsah, M.Pd.I mengatakan bahwa pembekalan mahasiswa magang sangat penting dilakukan. Karena para peserta magang harus betul-betul memahami praktik penyuluhan dan kepenghuluan.

“Kegiatan pembekalan seperti ini kita gelar secara rutin. Untuk narasumber kita sengaja mengundang para Kepala KUA yang sudah berpengalaman. Baik dari segi kompetensi intelektual maupun manajerial”, kata Idi Warsah.

Kepala KUA Curup Tengah Bulkis, S.Th.I., MHI juga sempat memandu peserta yang terdiri dari mahasiswa FUAD tersebut melakukan praktik kepenghuluan. Kegiatan ini terdiri dari proses pencatatan dan pengawasan nikah/rujuk sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ditetapkan oleh Undang-undang.

Melalui pembekalan di atas diharapkan peserta magang mampu menyerap ilmu yang diberikan ketika menjalani magang di KUA. (Ismail M)

Bagikan :