Peringatan Isra’ Mi’raj Sebagai Muhasabah Diri Santri Mts Baitul Makmur Curup

Peringatan Isra’ Mi’raj Sebagai Muhasabah Diri Santri Mts Baitul Makmur Curup

Rejang Lebong (Inmas) --- Peringatan isra’ mi’raj sebagai muhasabah (Instropeksi) diri santri MTs Baitul Makmur Curup merupakan tema yang diangkat pada peringatan isra’ mi’raj 1440 H yang diselenggarakan MTs Baitul Makmur Curup pada Jum’at 29 Maret 2019.

                Peringatan isra’ mi’raj merupakan salah satu peringatan hari besar islam (PHBI) tahunan yang rutin diselenggarakan di lingkungan MTs Baitul Makmur Curup. Acara tersebut dihadiri seluruh civitas academica MTs Baitul Makmur Curup yang bertempat di masjid Agung Baitul Makmur Curup lantai satu.

Dalam sambutanya kepala Madrasah Efzuarni, S.Ag, M.Pd menyampaikan pentingnya memperingati isra’ mi’raj  agar kita senantiasa mengerjakan shalat dan ibadah - ibadah lainnya sebagai bekal kita di akhirat kelak, beliau juga menyampaikan tentang pentingnya berdisiplin dalam beribadah dan kehidupan sehari-hari.

Pengisi ceramah isra’ mi’raj kali ini yaitu Ustad Tarmizi, S. Pd.I, yang juga Guru MTs Baitul Makmur Curup.  Beliau menjelaskan dengan sangat rinci tentang perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil haram ke Masjidil Aqsha  sampai sidratul Muntaha.

Dalam ceramahnya ini juga penceramah mengajak seluruh yang hadir dalam acara ini untuk Muhasabah diri agar selalu mengerjakan segala perintah AllaH SWT dan menjauhi larangannya serta berbakti kepada orang tua dan selalu mendoakannya, hampir seluruh hadirin menangis mendengarkan isi ceramah tersebut. (Aan)

Bagikan :