Jelang Keberangkatan, Jamaah Calon Haji Kabupaten Kaur Tuntaskan Perekaman Biometrik

Jelang Keberangkatan, Jamaah Calon Haji Kabupaten Kaur Tuntaskan Perekaman Biometrik

Kaur (Inmas) – Menjelang keberangkatan ketanah suci, sebanyak 108 Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Kaur telah menyelesaikan perekaman Biometrik VFS Tasheel sebagai salah satu syarat untuk mendapatkan visa haji.

Pelaksanaan perekaman biometrik untuk Jamaah haji Kaur dilaksanakan di Kantor VFS Tasheel Bengkulu, pada Hari Rabu, (27/03).  

Hal itu sebagaimana disampaikan Kepala Kemenag Kabupaten Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah H. Muhammad Nasir, SPd, Senin, (01/04).

Muhammad Nasir mengatakan, rekam biometrik mencakup perekaman sidik jari dan wajah. Ia mnjelaskan bahwa semua jamaah yang mengajukan visa haji dan umrah harus menyertakan rekam biometrik.

“Alhamdulilah untuk jamaah haji Kabupaten Kaur sudah tuntas melakukan perekaman biometrik. Hanya saja ada empat jamaah yang harus melampirkan surat keterangan dari kesehatan karena mengalami cacat pada jari dan gangguan mata sehingga terkendala saat melakukan perekaman” imbuhnya.

Untuk diketahui, VFS Tasheel merupakan perusahaan yang digandeng Pemerintah Arab Saudi untuk mengelola layanan visa bagi warga negara lain yang akan menjejak ke kerajaan di Timur Tengah itu.

Namun, saat ini perusahaan tersebut telah ditunjuk sebagai pihak berwenang untuk melakukan rekam biometrik bagi seluruh jemaah haji dan umrah diseluruh dunia. (Puji**)

Bagikan :