Kabid Haji dan Umroh Kanwil Cek Kesiapan PTSP Bengkulu Selatan

Kabid Haji dan Umroh Kanwil Cek Kesiapan PTSP Bengkulu Selatan

Bengkulu Selatan (Inmas)   Kepala Bidang Haji dan Umroh Drs.H.Ramlan.M.HI (Juma't,29/3)  mengecek kesiapan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan. Peninjauan dan pengecekan ini dilakukan bersamaan kunjungan kerjanya ke BS berkaitan pelunasan BPIH.

Diterima langsung oleh kepala Kemenag BS H.Arsan S Ibrahim, M.HI, H.Ramlan menyempatkan untuk meninjau langsung ruang PTSP yang saat ini tetah memasuki tahap akhir persiapan untuk segera diresmikan oleh Ka.Kanwil Kemenag Provinsi.
H.Arsan menjelaskan bahwa nantinya PTSP BS ini direncanakan akan secara khusus melayani CJH (Calon Jamaah Haji) yang akan mendaftar,sehingga CJH dapat menyelesaikan proses pendaftaran cukup melalui PTSP saja dengan telah dibukanya kerjasama dengan beberapa Bank penerima setoran Haji. " Direncanakan nantinya proses pendaftaran akan dapat selesai di PTSP, kami telah menjalin kerjasama dengan pihak Bank penerima setoran Haji yang nantinya akan cukup menerima setoran di PTSP saja sehingga CJH tidak perlu repot lagi ke Bank" jelas H.Arsan.
Berkaitan dengan hal tersebut H.Ramlan selaku Kabid Haji dan Umroh menyambut baik rencana tersebut disampaikannya bahwa hal itu merupakan terobosan yang sangat membantu bagi CJH yang akan mendaftar dan dapat memangkas proses pendaftaran haji yang cukup memakan waktu. " Saya menyambut gembira akan terobosan tersebut,karena nantinya CJH akan dimudahkan dalam pendaftaran Haji" ungkap H.Ramlan.
Ditambahkan oleh H.Arsan untuk peresmian sendiri tinggal menunggu waktu yang tepat karena saat ini persiapan sudah 90%. " peresmian hanya tinggal menunggu waktu saja,InshaaAllah dalam waktu dekat ini akan segera terlaksana" tutup H.Arsan. (Dina)
Bagikan :