Pengurus Sekolah Adiwiyata MAN 1 Mukomuko Adakan Raker Ke-2

Pengurus Sekolah Adiwiyata MAN 1 Mukomuko Adakan Raker Ke-2

Mukomuko ( Inmas ), Usai mendapatkan pembinaan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mukomuko, pengurus sekolah adiwiyata MAN 1 Mukomuko adakan rapat kerja (Raker) 27 Maret 2019.

Raker tersebut dilaksanakan untuk membahas beberapa hal yang masih perlu dibenahi sebelum Tim Verifikasi dan Tim Penilai melakukan verifikasi dan penilaian. Raker dipimpin langsung oleh Kepala MAN 1 Mukomuko Ibu Nursyamsiah, M. Pd, didampingi Ketua Pengurus Sekolah Adiwiyata MAN 1 Mukomuko Bapak Rizal Arifin, S.Sos.I.

Dalam rapat tersebut, Ibu Nur menyampaikan agar seluruh Kelompok Kerja (Pokja) yang telah dibentuk agar bertanggungjawab memantapkan kesiapan sebelum tim penilai datang.

Selain itu, Ibu Nur juga mengingatkan agar semua yang telah dibenahi dan susah payah diadakan agar dipelihara. Jangan sampai kesalahan ditahun sebelumnya terulang kembali, dimana setelah dibuat susah payah pemeliharan tidak dilakukan hingga harus memulai dari awal lagi.

"Sekolah adiwiyata adalah suatu program bukan suatu kompetisi. Oleh karena itu, seluruh pengurus bertanggungjawab atas tugasnya tidak hanya sebelum penilaian, ataupun setelah penilan tetapi pengurus bertanggungjawab sepanjang SK Pengusrus Sekolah Adiwiyata masih berlaku." Tutur Ibu Nursyamsiah.

Berdasarkan surat edaran yang disampaikan oleh Dinas lingkungan Hidup, Tanggal 1 s.d. 10 Maret 2019 seluruh sekolah adiwiyata termasuk MAN 1 Mukomuko wajib menyerahkan dokumen (soft copy) pencapaian program adiwiyata tahun 2019.

Adapun penilaiannya akan dilakukan dua tahap yaitu tahap pertama adalah verifikasi dokumen yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 s.d 30 April 2019. Kemudian tahap ke dua yaitu verifikasi lapangan terhadap pencapaian Program Adiwiyata  yang akan dilaksanakan tanggal 13-18 Mei 2019.

Keluarga besar MAN 1 Mukomuko berharap dapat tembus ke nasional sebagai Sekolah Adiwiyata Nasional di tahun 2019, pencapaian sebagai sekolah adiwiyata di tingkat Provinsi Bengkulu Alhamdulillah sudah tercapai.  Oleh karena itu, kini MAN 1 Mukomuko sedang berusaha untuk mencapai Sekolah Adiwiyata Nasional. *(J88).

 

Bagikan :