Jelang UAMBN MIN 1 Rejang Lebong Gelar Do’a Bersama

Jelang UAMBN MIN 1 Rejang Lebong Gelar Do’a Bersama

Rejang Lebong (Inmas) --- Menjelang Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI),  Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Rejang Lebong (RL) menggelar do’a bersama dalam rangka menguatkan mental spiritual siswa serta meminta keridhoan Allah SWT untuk dimudahkan dalam menghadapi UAMBN. Do’a bersama yang diikuti dewan guru dan seluruh siswa digelar di halaman Madrasah, Jumat (29/03).

Kepala MIN 1 RL Wawan Herianto, S.Pd.,MM mengatakan bahwa doa ini digelar guna memohon kelancaran dan kemudahan para siswa dalam menghadapi ujian.

“Beberapa hari lagi siswa kelas 6 akan menghadapi UAMBN, untuk itu marilah kita berdo’a dan meminta kepada Allah SWT semoga diberikan kelancaran, kemudahan serta mendapatkan hasil yang memuaskan” kata Wawan.

Menurut Wawan tahun ini sebanyak 39 siswa/i kelas 6 MIN 1 RL akan mengikuti UAMBN, setelah itu akan dilanjutkan dengan Ujian Praktek (UP), Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) dan Ujian Nasional (UN). Bagi siswa rangkaian ujian ini cukup berat karena waktu pelaksanaannya yang berdekatan. "Untuk itu, selain telah kita berusaha dengan melakasanakan belajar tambahan (Les) dan telah beberapa kali mengadakan Try Out (TO) kita juga mengadakan do’a bersama untuk mendapatkan keridhaan dari Allah SWT” kata Wawan.

Kegiatan do’a bersama di MIN 1 RL diawali dengan pelaksaan sholat dhuha dan dilanjutkan pembacaan ayat suci al-Qur’an, kemudian pelaksanaan do’a bersama yang dipimpin oleh guru MIN 1 RL, Mustakim, S.Pd.I. Seluruh peserta dengan khidmat mengikuti pelaksanaan do’a bersama tersebut.

Melalui pelaksanaan do’a bersama ini, diharapkan dapat memberikan motivasi untuk kesiapan mental siswa dalam menghadapi UAMBN, UP, UASBN dan UN nanti. Serta diberikan kemudahan, kelancaran pelaksanaan ujian tersebut dan mendapatkan hasil yang memuaskan. (Randi)

Bagikan :