Ka. Kemenag MM Hadiri Acara Lomba Masak Serba Ikan

Ka. Kemenag MM Hadiri Acara Lomba Masak Serba Ikan

Mukomuko  (Informasi dan Humas), Sebagai wujud kerjasama lintas sektoral antara Kantor Kementerian Agama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko perlu adanya kerjasama sama saling mendukung, saling mengisi, dan saling memberikan peran serta dalam melaksanakan berbagai pembangunan di Kabupaten Mukomuko.

Salah satu upaya Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mukomuko Drs. H. Aajamalus, MH adalah dengan selalu menghadiri berbagai kegiatan serimonial yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah, seperti pada hari Kamis tanggal 28 Maret 2019, kepala Kantor Kemenag Kabupaten Mukomuko menghadiri acara lomba memasak serba ikan tingkat Kabupaten Mukomuko.

Acara lomba memasak serba ikan tingkat Kabupaten Mukomuko dilaksanakan oleh Tim Penggerak Kesejahteraan keluarga (Tim PKK) Kabupaten Mukomuko dengan mengikutsertakan semua Tim PKK tingkat Kecamatan sekabupaten Mukomuko. Acara ini dilaksakan selama satu hari bertempat di Balai Daerah Rumah Dinas Bupati Mukomuko.

Dalam sambutan dan arahannya pada acara pembukaan lomba memasak makanan serba ikan, Ketua Tim PPK Kabupaten Mukomuko Ny. Hj. Nana Chairul Huda mengatakan bahwa lomba ini bertujuan untuk memasyarakatkan makanan serba ikan kepada masyarakat, karena makanan yang bersumber dari bahan makan serba ikan ini sangat dibutuhkan bagi perkembangan anak dan meningkatkan kecerdasan.

Sementara itu Bupati Mukomuko H. Chairul Huda menyambut baik dan mendukung acara lomba memasak makanan seba ikan ini, karena manfaatnya sangat besar dalam memberikan protein bagi perkembangan anak dan makanan manusia pada umumnya. Saya sangat mendukung acara lomba ini, karena dengan lomba ini masyarakat melalui Tim PKK dari masing-masing kecamatan dapat mensosialisasikan perlunya masyarakat mengkonsumsi ikan.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH pada kesempatan itu juga menyambut baik pelaksanaan lomba memasak makanan serba ikan ini, karena dengan pola hidup yang sehat akan terwujud kecerdasan dan akan meningkat kualitas hidup masyarakat sehingga akan termotivasi dalam mengamalkan ajaran agama, khususnya dalam mewujudkan hidup sehat ala Rasulullah saw ungkapnya. (Tisna).

Bagikan :