Kepala Kankemenag Lebong Gelar Seleksi Pentas PAI Tingkat SD

Kepala Kankemenag Lebong Gelar Seleksi Pentas PAI Tingkat SD

Lebong (Inmas), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Mansyahri melalui Kasi Pendidikan Islam Kantor Kemenag Lebong Harta menggelar seleksi terbatas Pentas Pendidikan Agama Islam(PAI) tingkat Sekolah Dasar(SD) tahun 2019 di aula Kantor  Kemenag Lebong pada Kamis (28/03).

Acara pembukaan diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran dilanjutkan sambutan ketua panitia Sudaraman. Dalam sambutannya Sudaraman mengatakan Pentas PAI tingkat SD tahun 2019 dikuti 50 siswa yang mewakili  dua Koordinator wilayah (Korwil) Lebong Utara dan Taba Atas berlangsung selama satu hari.

“Seleksi terbatas ini untuk mencari bibit atau peserta yang akan megikuti pentas PAI tingkat Provinsi Bengkulu pada bulan April mendatang dengan empat tangkai perlombaan cabang Tilawah, Hifzil Quran, Pildacil dan cerdas cermat,” Kata Sudaraman.

Sementara itu Kasi Pendidikan Islam Kantor Kemenag Lebong Harta mengatakan pentas PAI merupakan ajang kompetitif Sekolah Dasar yang diselenggarakan tiap tahun dan berjenjang mulai dari tingkat Kabupaten tingkat Provinsi sampai ke tingkat Nasional.

“Para peserta ini adalah peserta terbaik dari masing-masing kelompok kerja koodinator wilayah Lebong Utara dan Taba Atas dan semua yang mewakili Kabupaten Lebong untuk ke Tingkat Provinsi nantinya adalah anak kita semua jadi tidak ada bagi juri atau panitia yang membeda-bedakan semuanya sama,” kata Harta.

Selain itu ia juga mengatakan fungsi dari pentas PAI ini adalah untuk memperkokoh jalinan silaturahm dalam upaya menopang Ukhuah Islamiah, mengembangkan dan mengekspresikan diri sesuai dengan kebutuhan, bakat, dan minatnya masing-masing siswa dan untuk menumbuhkan semangat juang dalam upaya mewujudkan generasi Islami yang cerdas, beriman, dan bertakwa sesuai dengan semangat Islam Rahmatan lil’Alamiin. (Bibin)

Bagikan :