DPL IAIN Curup Evaluasi Mahasiswa PPL Pada MIN 1 RL

DPL IAIN Curup Evaluasi Mahasiswa PPL Pada MIN 1 RL

Rejang Lebong (Inmas), Dosen Pembimbing Lapangan (DPL)  Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup, Hendra Harmi,M.Pd melakukan evaluasi terhadap mahasiswa Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) di Madarasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong (RL) yang sudah memasuki bulan keempat.

Kedatangan DPL yang juga menjabat sebagai ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP3M) IAIN yang didampingi mahasiswa PPL disambut koordinator bagian kurikulum MIN 1 RL Hilda Kurniati, S.Pd.SD diruang kerja Kepala, kamis (28/03).

Hendra mengatakan mahasiswa PPL agar dapat melaksanakan tugasnya sesuai dengan jadwal yang sudah disepakati, tingkatkan semangat dan loyalitas terhadap dewan guru, persiapkan diri dan lengkapi bahan mengajar, ikuti aturan yang berlaku terutama kedisiplinan, jika menemukan kesulitan segera koordinasikan dengan pamong yang sudah ditunjuk.

Disamping itu Hilda menyampaikan bahwa periode ini Format Penilaian Mahasiswa PPL  terlambat diserahkan kepada pihak sekolah, sudah memasuki akhir bulan ketiga, sehingga pamong kesulitan untuk mencatatkan nilai harian mahasiswa. Terhadap mahasiswa sendiri.

 "Alhamdulillah tidak ada yang bermasalah dalam melaksanakan tugas prakteknya, kesulitan yang dihadapi selama ini sudah dapat diatasi bersama-sama yang melibatkan pamong dan guru kelas," pungkas Hilda.

Diakhir pertemuan Hendra menyampaikan permohonan maaf kepada  Hilda atas keterlambatan panitia  PPL IAIN Curup dalam menyerahkan format penilaian praktek tersebut. Beliau berharap permasalahan dan kesulitan yang dihadapi sekarang tidak akan terulang kembali dimasa yang akan dating dan menjadi masukan dalam praktek mahasiswa selanjutnya. (yunie)

 

Bagikan :