PELAKSANAAN UAMBNBK MTsN 1 BENGKULU SELATAN BERJALAN LANCAR

PELAKSANAAN UAMBNBK MTsN 1 BENGKULU SELATAN BERJALAN LANCAR

Bengkulu Selatan (Inmas) Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Bengkulu Selatan, menggelar Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional dengan Berbasis Komputer  (UAMBN-BK). 

Ujian tersebut bertujuan menilai kemampuaa, keterampilan  siswa setelah selama 3 tahun atau 6 (enam) semester menuntut ilmu di Madrasah ini.

Kepala MTsN 1 Bengkulu Selatan H.Saefudin Zuhri , S.Ag. M.Pd., mengungkapkan, Pelaksanaan  UAMBN-BK ini berlangsung selama tiga sesi, dikarenakan prasarana computer dan lokalnya belum memadai. 

Meskipun UAMBN-BK adalah kebijakan baru, namun H.Saefudin Zuhri , S.Ag. M.Pd optimis dengan bekal kemampuan siswa yang telah didorong meningkatkan kemampuan keterampilannya menguasai operasional komputer  dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dapat menunjang pelaksanaannya.

“Jadi UAMBN-BK dan UNBK sama-sama berbasis komputer. Bedanya hanya pada mata pelajaran yang diujiankan. Tentu mereka dapat melaksanakan kedua ujian ini dengan baik,”ujar H.Saefudin Zuhri , S.Ag. M.Pd, Rabu 20 Maret 2019.

Dikatakan, dalam rangka perhelatan rentetan ujian itu, MTsN  1 Bengkulu Selatan  telah melakukan berbagai pemantapan guna memperkuat kompetensi akademik siswa.

“Selain mendorong keterampilan siswa kemampuan akademiknya juga kita genjot sehingga ditahun ini bukan saja sukses pelaksanaanya melainkan sukses capaian hasilnya,” kata H.Saefudin Zuhri , S.Ag. M.Pd.

Sayfudin  berharap  siswa dapat memanfaatkan waktunya dirumah untuk terus belajar. Hal inipun butuh kontrol dari orang tua.

“Terpenting adalah bagaimana pengawasan orang tua sehingga anak-anak dirumah dapat memanfaatkan waktu yang ada guna mengasa kemampuan akademiknya,”harap Saefudin.(CIK)

Bagikan :