Evaluasi Persiapan Akhir, MIN 1 RL Laksanakan Try Out Pamungkas

Evaluasi Persiapan Akhir, MIN 1 RL Laksanakan Try Out Pamungkas

Rejang Lebong (Inmas) --- Dalam rangka untuk mengevaluasi sejauh mana persiapan akhir siswa/i dalam menghadapi Ujian Nasional (UN), Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong (RL) melaksanakan Try Out (TO) pamungkas.

Sebanyak 39 siswa/i kelas 6 MIN 1 RL yang terdiri dari 15 siswa dan 14 siswi mengikuti pelaksanaan TO Pamungkas guna mengevaluasi sejauh mana persiapan akhir siswa/i dalam menghadapi UN tahun 2019, pelaksanaan TO Pamungkas di laksanakan di ruang kelas 6A dan 6B, Selasa (27/03).

Pada kesempatan tersebut, Kepala MIN 1 RL Wawan Herianto, S.Pd.,MM melalui Waka. Kurikulum Hilda Kurniati, S.Pd mengatakan pelaksanaan TO Pamungkas ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persiapan akhir siswa sebelum menghadapai UN yang tinggal menyisakan beberapa minggu lagi.

Menurutnya, seluruh siswa MIN 1 RL sudah beberapa kali mengikuti TO baik yang diadakan pihak Madrasah maupun pihak lain dan hasil penilaian dari TO selalu mengalami peningkatan.

“Siswa MIN 1 RL telah beberapa kali mengikuti try out, baik yang dilaksanakan pihak MIN 1 RL maupun pihak luar.  Dan belum lama ini siswa MIN mengikuti Try Out Akbar tingkat kabupaten yang diadakan oleh SMPIT Rabi Radiyah. Hasil dari TO Akbar tersebut cukup memuaskan dimana siswa MIN 1 RL berhasil menempati  posisi ke 4 dan 5 dari ratusan siswa yang berasal dari seluruh SD dan MI di Kab. Rejang Lebong” terang Hilda

Menurut Nabila Aulia Rahma salah seorang siswi mengaku setelah beberapa kali mengikuti try out hasil yang dicapai selalu meningkat dan lebh baik dari sebelumnya. "soal-soal yang diujikan tersebut akan kami bahas kembali ketika les sore di MIN 1 RL dan ketika menemukan pertanyaan atau soal yang sejenis kami sudah tau bagaimana jalan atau cara penyelesaiannya” kata Nabila.

Hilda juga berharap melalui pelaksanaan TO Pamungkas yang dilaksanakan untuk mengevaluasi tahap akhir persiapan siswa sebelum menghadapi UN, akan memberikan rasa percaya diri dalam diri siswa ketika ujian nanti dan pelatihan-pelatihan seperti ini akan membuat mereka mampu dalam menjawab pertanyaan dengan tepat dan benar. (Randi)

Bagikan :