UAMBN-BK MTsN 1 Bengkulu Utara Berjalan Lancar

UAMBN-BK MTsN 1 Bengkulu Utara Berjalan Lancar

Bengkulu (Inmas) - Sebanyak 138 Siswa – siswi MTsN 1 BU kelas IX mengikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) yang dilaksanakan mulai hari Rabu, 20-22 Maret 2019.

Dengan mata pelajaran  hari Rabu, Al-Quran Hadits, Kamis, Fiqih dan Jumat, SKI  dilaksanakan di ruang Laboratorium MTsN 1 Bengkulu Utara tiga sesi setiap harinya, setiap sesi masing-masing terdiri dari 46 siswa-siswi.

Ketua Panitia, Anny Arifah, S.Pd menuturkan terjadi sedikit gangguan saat pelaksanaan ujian di sesi pertama yaitu PLN memutuskan aliran listrik di jalur yang melalui MTSN 1 BU,  namun begitu proses pelaksanaan UAMBN-BK bisa berjalan dengan lancar karena pihak panitia telah mengantisipasinya dengan menyalakan generator sendiri agar bisa terhubung koneksi LAN yang dipakai siswa.

Sementara itu Kepala MTsN 1 Bengkulu Utara, Jemi Sundaya, M.Pd berharap siswa siswi MTsN 1 Bengkulu Utara dapat mengikuti ujian sesuai dengan rencana dan tetap berjalan lancar walau pasokan listrik sering menjadi kendala dalam ujian ataupun simulasi berbasis komputer.

“Saya harap siswa-siswi kami bisa tetap fokus dan tenang dalam mengerjakan ujian, meskipun ada gangguan yang terjadi saat pelaksanaan ujian” tutup Jemi. (es)

Bagikan :