Siswa MIS GUPPI 13 Rejang Lebong Praktek Kesenian Daerah

Siswa MIS GUPPI 13 Rejang Lebong Praktek Kesenian  Daerah

Rejang Lebong (Inmas) --- Sebagai bentuk cinta terhadap kesenian dan kebudayaan daerah Siswa MIS GUPPI 13 Rejang Lebong mengadakan praktek tarian daerah, Rabu (27/3).

Praktek kesenian tarian daerah merupakan pembelajaraan dalam kurikulum 13 untuk kelas V pada pembelajaraan tema 6. Mardiah, S.Pd.I selaku Guru kelas V menyampaikan dalam tema 6 ini banyak sekali bentuk tarian daerah seperti tari kuda kepang dari daerah jawa tari kejei dari Bengkulu tari dinding ba dinding dari padang dan sebagainya. "untuk menghindari kejenuhan dalam belajar guru kelas V mengambil kebijakan bahwa setelah materi disampaikan dikelas seluruh siswa wajib mempraktekkan langsung dilapangan sesuai dengan tarian yang diinginkan” ungkap Rika Novita.

Setiap siswa dibagi dalam 3 kelompok setiap kelompok wajib memilih salah satu tarian yang diinginkan sesuai dengan keahliaan masing –masing dan menyiapkan sendiri perlengkapan dan alat – alat untuk tarian yang di tampilkan seperti untuk kesenian kuda kepang setiap siswa harus membawa alat mulai dari gendang,selendang, barongan serta alat rias dan  sebagainya, begitu juga untuk tarian yang lainnya.

Kepala MIS GUPPI 13 Rejang Lebong Nurlelawati,S.Ag.M.Pd berharap semoga dengan diadakan praktek langsung untuk kesenian daerah seluruh siswa dapat mengenal dan memiliki rasa cinta dan bangga terhadap kesenian bangsa Indonesia khususnya daerah kita masing – masing dan dapat mengetahui bakat siswa dalam bidang seni tari. (Ira)

Bagikan :