MIN 2 Santuni Panti Asuhan dan Kaum Dhuafa

MIN 2 Santuni Panti Asuhan  dan Kaum Dhuafa

Kota Bengkulu (Inmas), Dalam rangka merayakan Hari Jadi yang ke-16, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Kota Bengkulu pada hari Kamis tanggal  21 Maret 2019  menggelar serangkaian acara.

Diantaranya pembagian sembako kepada anak didik yang berasal dari keluarga   kurang mampu secara ekonomi serta membagikan sembako kepada panti asuhan dan kaum dhuafa.

Ketua Panitia HUT MIN 2 Kota Bengkulu Drs.Tarmizi, M.T.Pd dalam kata sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada anak anak didik, dewan guru yang telah bekerjasama mengumpulkan bahan sembako dan pakaian yang masih layak untuk dipakai untuk diberikan kepada panti asuhan.

“Alhamdulillah sembako yang diperoleh dari dewan guru dan anak didik terkumpul berupa mie instan ± 18 dus, Minyak goreng ± 100 kg, beras ± 150 kg dan beberapa dus pakaian yang layak dipakai,” jelas Tarmizi.

Kepala MIN 2 Kota Bengkulu, Zinatul Hayati, S.Ag dalam kata sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan setiap tahunnya. Hanya saja dalam perayaan yang ke-16 ini sedikit berbeda dari perayaan ditahun tahun sebelumnya.

“Didalam kegiatan ini selain kita berbagi kepada anak anak didik yang dirasa kurang mampu, MIN 2 juga berbagi kebahagiaan kepada kaum Dhuafa yang ada disekitar lingkungan Madrasah juga dilanjutkan pembagian sembako dan pakaian kepada dua panti asuhan yakni Panti Asuhan yang berada di Simpang Kandis Kota Bengkulu dan Panti Asuhan Yatim Piatu Zam Zam Global dibawah Yayasan Abi Umi Dunia Indonesia Internasional (YAUMII) yang berada di Bentiring Kota Bengkulu,” kata Zinatul.  

Pengurus panti asuhan yang berada di Simpang Kandis dan Panti Asuhan Zam Zam Global di Bentiring merasa terharu dengan kedatangan anggota MIN 2 Kota Bengkulu yang menyambangi panti mereka. Para pengurus mengucapkan terima kasih banyak kepada Tim Madrasah yang telah memberikan bantuanya untuk meringankan beban anak anak panti. (Ridwan/popi)

Bagikan :