KUA Bermani Ulu Rejang Lebong Rutin Bimbing Calon Pengantin

Rejang Lebong (Inmas) --- Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bermani Ulu Kabupaten Rejang Lebong rutin memberikan penasehatan kepada Calon Pengantin yang terangkum dalam kegiatan Bimbingan Perkawinan (Bimwin) oleh pasangan pra Catin yang akan memasuki jenjang perkawinan. Kegiatan ini dilaksanakan bertempat di aula KUA Bermani Ulu, Rabu (27/03).

Penyuluhan Bimwin ini dilaksanakan oleh Tim yang terdiri dari Ka. KUA Bermani Ulu, Penyuluh Agama, Penyuluh Kesehatan dan Penyuluh BKKBN Kecamatan.


Melalui kegiatan Bimbingan Perkawinan (Bimwin) Kepala KUA Kecamatan Bermani Ulu Samijan, S.Ag, M HI menyampaikan ke pada Calon Pasangan Pengantin (Pasutri) tentang 5 Strategi Memenuhi Kebutuhan Keluarga.

"tidak ada perjalanan perkawinan yang lepas dari masalah dan rintangan. Oleh karena itu, diperlukan pengetahuan tentang strategi yang dapat digunakan untuk menjadikan masalah yang dihadapi sebagai pelajaran berharga dalam perjalanan perkawinan, dan bahkan mempererat hubungan suami istri di masa mendatang. Untuk itu diperlukan strategi dalam mememenuhi kebutuhan Keluarga agar tercapai Keluarga yang sakinah mawaddah warrahmah yakni keluarga yah bahagia dunia dan akherat, pesan Samijan dihadapan para Catin.


Kegiatan bimbingan ditutup dengan penyerahan sertifikat piagam bagi Calon Pasutri sebagai peserta Bimbingan Perkawinan. (Sm)

Bagikan :