Penyerahan Uang Pembinaan Tari gandai dari Pemda Mukomuko

Penyerahan Uang Pembinaan Tari gandai  dari Pemda Mukomuko

Mukomuko (Inmas), Sabtu, 23 Maret 2019 Kepala Tata Usaha MTsN 4 Mukomuko Rosmawati melakukan kegiatan penyerahan uang pembinaan kepada siswi yang telah berperan aktif dalam kegiatan seni tari gandai yang di laksanakan oleh Pemda Mukomuko dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) sehingga Kabupaten Mukomuko meraih Rekor Muri atas prestasinya melaksanakan Seni tari gandai terbesar di dunia.

Adapun siswi MTsN 4 mukomuko yang mengikuti kegiatan seni tari Gandai tersebut berjumlah 30 orang. Kegiatan di laksanakan pada tanggal 14 Maret 2019 yang lalu. Tempat kegiatan adalah halaman kantor Bupati Mukomuko. Yang di ikuti oleh lebih dari 1.500 orang peserta sekabupaten Mukomuko yang terdiri dari 15 Kecamatan.

Siswi MTsN 4 Mukomuko sebagai peserta juga merupakan utusan dari Kecamatan Malin Deman yang di dampingi oleh 3 orang Pembina seni tari gandai dari kecamatan. Setelah selesai kegiatan, panitia kabupaten lansung menyerahkan uang pembinaan secara simbolis kepada pendamping siswi sebanyak RP.3.000.000 ( tiga Juta Rupiah ). Sehingga siswi memperoleh uang pembinaan sebanyak 100.000 ( seratus Ribu ) per siswi.

Revalina rifni, salah satu peserta mengunkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Kepala MTsN 4 Mukomuko, guru pendamping, pelatih dan pemerintah Mukomuko atas ilmu dan uang pembinaan yang di berikan. Saya mewakili teman teman peserta merasa senang dan bangga bisa memberi kontribusi pada pemda dalam meraih rekor Muri bidang seni tari gandai. Mudah mudahan kedepan kami lebih termotivasi untuk mengikuti berbagai event di kabupaten mukomuko. (Samino).

 

Bagikan :