Tingkatkan Koordinasi pelaksanaan Ujian Nasional, Ka. MTsN 4 Mukomuko Ikuti Rapat MKKS Kabupaten Mukomuko

Tingkatkan Koordinasi pelaksanaan Ujian Nasional, Ka. MTsN 4 Mukomuko Ikuti Rapat MKKS Kabupaten Mukomuko

Mukomuko (Inmas), Jum’at, 22 Maret 2019 Kepala MTsN 4 Mukomuko ikuti kegiatan rapat MKKS tingkat SMP/MTs se kabupaten Mukomuko untuk membahas persiapan pelaksanaan USBN dan UN tahun pelajaran 2018/2019 yang bertempat di SMPN 15 Mukomuko.

Tujuan rapat MKKS ini adalah mengkoordinasikan kesiapan pelaksanaan USBN yang akan di laksanakan secara serentak pada tanggal 8 April s/d 13 April 2019 dan UN tanggal 22 April s/d 25 April 2019 pada jenjang SMP/MTs serta pendistribusian soal USBN baik soal yang 75 ?ri MKKS/MGMP maupun soal yang 25 ?ri Pusat. Sekaligus pembagian Daftar Nominatif Tetap (DNT) peserta Ujian tahun Pelajaran 2018/2019.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain adalah kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mukomuko, Ketua Panitia Ujian Tingkat kabupaten Mukomuko, Ketuan beserta Anggota MKKS, pengawas, Kasi Penmad serta seluruh kepala SMP dan MTS sekabupaten Mukomuko.

Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Mukomuko, yang di wakili oleh Agus triono, MM menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap sekolah dan Madrasah yang sudah melaksanakan Ujian berbasis Komputer pada tahun ini, mudah mudahan di tahun depan semua SMP yang masih UNKP bisa melaksanakan Ujian berbasis computer, seperti halnya MTs yang sudah melaksanakan Ujian berbasis computer baik USBNnya maupun UNnya sudah 100 % . sedangkan SMP meskipun sekolahnya besar masih UNKP tahun ini, mudah mudahan tahun depan bisa UNBK.

Mashuri, S.Ag,M.TPd mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Daerah, karena pada tahun ini di beri bantuan dana berupa honor pengawas ruang, proctor dan teknisi. Meskipun jumlahnya belum memenuhi sesuai POS namun cukup membantu beban biaya Madrasah terkait dengan kesejahteraan para pengawas,, proctor dan teknisis yang masih honorer. (Samino).

Bagikan :