MAN 1 Lebong Gelar Pelaksanaan USBN-BK dan UTS

MAN 1 Lebong Gelar Pelaksanaan USBN-BK dan UTS

Lebong (Inmas), Dijadwalkan selama tujuh hari, sebanyak 46 siswa-siswi kelas XII Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lebong ikuti Ujian Semester Berstandar Nasional- Berbasis Komputer (USBN-BK) Tahun Ajaran 2018/2019 yang dilaksanakan sejak hari Sabtu, 16 Maret 2019 hingga hari enam hari kedepan di laboratorium multimedia.

Diterangkan oleh Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lebong melalui Wakil Kepala Bidang Kesiswaan-Agung Yuniarto bahwa untuk pelaksanaan USBN-BK ini terdiri dari Mata Pelajaran (Mapel) umum dan jurusan, seperti Pendidikan Kewarganegaraan (PKN), Bahasa Inggris- Indonesia-Arab, Matematika dan mata pelajaran umum lainnya sesuai jurusan (26/03).

Lebih lanjut Agung mengatakan, bahwa pelaksanaan USBN-BK selama tujuh hari ini tidak dilaksanakan secara berurutan harinya, dikarenakan pihak MAN 1 Lebong juga memfasilitasi/ meminjamkan laboratorium multimedia untuk pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional-Berbasis Komputer (UAMBN-BK) bagi dua Madrasah Swasta yang lokasinya berdekatan dengan MAN 1 Lebong yakni MTs Al-Hadi dan Islamiyah, namun secara keseluruhan tidak mengganggu pelaksanaan USBN-BK bagi siswa MAN 1 Lebong.

Hal senada juga dikatakan oleh  Kepala MAN 1 Lebong Emi Suswati bahwa saat ini dan beberapa hari kedepan siswa-siswi kelas XII menghadapi USBN-BK sementara untuk siswa-siswi kelas X dan XI juga sedang dihadapkan pada Ujian Tengah Semester (UTS) II Tahun Pelajaran 2018/2019 dan semoga selama pelaksanaan tes sumatif ini dapat berjalan dengan lancar. (Malvinas RNBS)

Bagikan :