MIN 1 RL Adakan Seleksi Terbuka Calon Guru Honorer

MIN 1 RL Adakan Seleksi Terbuka Calon Guru Honorer

Rejang Lebong (Inmas) --- Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong (RL) mengadakan seleksi terbuka calon guru honorer.

Dalam rangka memenuhi kebutuhan guru yang terampil akademik dan non akademik, MIN 1 RL mengadakan seleksi terbuka diantaranya tes micro teaching (mengajar) dan wawancara yang diikuti sebanyak 8 peserta pelamar calon guru honorer, Senin (25/03).

Pada kesempatan tersebut Kepala MIN 1 RL, Wawan Herianto, S.Pd.,MM melalui Waka. Kurikulum MIN 1 RL, Hilda Kurniati, S.Pd mengatakan, “MIN 1 RL mengadakan seleksi calon guru honorer ini untuk memenuhi kebutuhan guru dikarenakan pada tahun ini 3 guru honorer MIN 1 RL lulus tes seleksi CPNS”.

Lebih  lanjut, Hilda Kurniati menambahkan, “Berbeda dengan seleksi sebelumnya, pada seleksi kali ini tidak diadakan tes tertulis tetapi hanya praktek mengajar (micro teaching) dan wawancara. Dari 8 peserta yang mengikuti tes kita hanya mengambil 3 orang saja yang selanjutnya akan memasuki masa training/uji coba”.

Sri Wahyuni Sihombing, M.Pd Waka. Kesiswaan MIN 1 RL yang juga ikut dalam proses penjaringan calon guru honorer tersebut mengatakan, “Proses seleksi ini bertujuan untuk menjaring calon guru honorer yang benar-benar layak, berintegritas dan dapat bekerja sepenuh hati dalam hal ini mengajar di MIN 1 RL”.

Waka Kesiswaan MIN 1 RL yang juga menjabat sebagai Ketua KKGMI Kab. RL menambahkan bahwa dengan adanya guru yang profesional dan berkualitas maka akan mampu mencetak generasi yang berkualitas juga.

“Apabila guru tidak profesional maka peserta didik akan sulit untuk menerima ilmu yang diajarkan. Untuk itu, penjaringan ini berupaya menyeleksi guru yang profesional dan benar-benar layak untuk mengajar di MIN 1 RL”. Pungkas Sri Wahyuni.

MIN 1 RL mengadakan tes guru honorer dikarenakan 3 guru honorer yang mengabdi di MIN 1 RL lulus seleksi CPNS 2018 mereka diantaranya Dian Pramno, M.Pd.I yang lulus CPNS Pemda Kabupaten Lebong sebagai guru kelas ahli pertama di SDN 33 lebong, Nia Sari, S.Pd  lulus CPNS Kemenag sebagai guru kelas ahli pertama dan Randi Sefto Fanedi, S.Pd yang lulus sebagai guru bahasa Arab ahli pertama di Kemenag.

Dengan dilaksanakan tes seleksi terbuka calon guru honorer di MIN 1 RL diharapkan dapat menjaring calon guru honorer yang profesional dan berintegritas tinggi untuk mengabdi di MIN 1 RL. Dengan adanya guru yang profesional dan berkualitas maka diharapkan mampu mencetak generasi yang berkualitas sehingga selaras dengan slogan Madrasah Hebat Madarasah Bermartabat. (Randi)

Bagikan :