Bidang PAKIS Paparkan Program Beasiswa Santri Berprestasi di Pesantren

Bidang PAKIS Paparkan Program Beasiswa Santri Berprestasi di Pesantren

Bengkulu (Inmas) - Sehubungan dengan Program Beasiswa Santri Berprestasi Tahun 2019 yang akan segera digulirkan, Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu H. Hamdani M.Pd didampingi Kepala Seksi Pondok Pesantren H. Bunyani, S.Ag mengunjungi Pondok Pesantren Al Hasanah Kabupaten Bengkulu Tengah, Selasa (26/3).

Dalam kunjungannya Hamdani bersama rombongan bersilaturrahmi dengan para ustadz dan pengurus pondok pesantren, juga bercengkrama dengan para santri Pondok Pesantren Al Hasanah.

Dalam silaturrahmi itu Hamdani memberikan semangat kepada para santri untuk mengikuti seleksi program pemerintah yang khusus ditujukan kepada santri pondok pesantren, yaitu Program Beasiswa Santri Berprestasi Tahun 2019. "Setiap santri di Provinsi Bengkulu yang usai menempuh pendidikan jenjang aliyah di pondok pesantren memiliki peluang untuk dapat melanjutkan pendidikan ke universitas bergengsi di Indonesia, gratis dan ada uang saku pula" ujar Hamdani. "Persiapkan diri dengan matang, penuhi syaratnya, ikuti seleksi, maka insya Allah jika telah memenuhi persyaratan dan lulus tes, anda akan berada dalam barisan PBSP" lanjutnya.

Sementara itu Bunyani dalam kesempatan lain memaparkan teknis persyaratan untuk mengikuti seleksi PBSB. Diantaranya santri yang boleh mengikuti seleksi ini tidak hanya santri yang lulus jenjang aliyah pondok pesantren untuk tahun 2019 ini saja, santri yang telah tamat beberapa tahun sebelum tahun 2019 ini juga memiliki peluang untuk mengikuti tes PBSB. Secara lengkap persyaratan seleksi PBSB dapat diunduh dengan KLIK DISINI.

Di akhir kunjungannya Hamdani memberikan berkas persyaratan seleksi PBSB kepada pengurus Pondok Pesantren Al Hasanah, dengan harapan santri dari Provinsi Bengkulu lolos seleksi PBSB Tahun 2019. (js)

Bagikan :