Kanwil Kemenag Bengkulu Gelar Pemilihan Penyuluh Teladan Kemenag Lebong

Kanwil Kemenag Bengkulu Gelar Pemilihan Penyuluh Teladan Kemenag Lebong

Lebong (Inmas), Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Perovinsi Bengkulu Bustasar MS melalui Kepala Bidang Penerangan Agama Islam dan Zakat Wakaf M. Soleh menggelar pemilihan penyuluh teladan tingkat Provinsi Bengkulu di aula Kantor Kemenag Lebong pada Senin (25/03).

Pemilihan penyuluh teladan tingkat Provinsi Bengkulu dibuka secara resmi oleh Ka. Kan Kemenag Lebong Mansyahri didampingi Kabid Penais Jawa Kanwil Kemenag Bengkulu M. Soleh diikuti peserta terbaik 1,2 dan 3 penyuluh teladan tingkat Kabupaten Lebong, para penyuluh honorer Kabupaten Lebong dan ASN Kemenag Lebong.

Dalam arahannya Ka. Kankemenag Lebong Mansyahri mengatakan bahwa beberapa waktu yang lalu telah di laksanakan lomba penyuluh teladan tingkat Kabupaten Lebong dengan hasil cukup maksimal ia berharap pada pemilihan penyuluh teladan tingkat Provinsi Bengkulu juga para peserta dari Kabupaten Lebong dapat tampil lebih maksimal lagi sehingga bisa terpilih menjadi pemenang dan mewakili Provinsi Bengkulu ke tingkat Nasional.

Sementara itu Kabid Penais Zawa Kanwil Bengkulu M. Soleh dalam sambutanya mengatakan pemerintah selalu berupaya memberikan pencerdasan terhadap masyarakat oleh karena itu yang dilakukan Kementerian Agama adalah membantu salah satunya melalui PAH yang merupakan ujung tombak Kementerian Agama.

“Saat ini program pemerintah adalah moderasi beragama, kebersamaan umat, dan itegritas data yang merupakan tugas PAH dilapangan. Disisi lain pola penyebaran agama dengan semakin berkembangya teknologi tantangan kita sekarang ini yang kita lawan adalah media semua inpormasi, belajar agama bisa diakses dengan mudah melalui media dan kita tidak akan mampu melawannya yang bisa kita lakukan adalah mengimbanginya sehingga pemahaman keagamaan tidak ektrim kanan dan ekstrim kiri oleh karena itu pemerintah mencari pola bagi yang punya kridilitas menyampaikan materi agama kepada masyarakat sehingga pada saatnya kita mampu mengendalikan masalah menyelesaikan masalah dan mengentaskan masalah,” kata M. Soleh.

Selain itu Ketua Panitia yang merupakan Kasi Penerangan Penais Zawa Kanwil Bengkulu Intihan mengatakan penilaian Penyuluh teladan tingkat Provinsi Bengkulu melalui tiga kategori yang pertama peserta menampilkan video pendek yang menggambarkan tentang kegiatan penyuluhan disertai keterangan lokasi hingga output dari progam penyuluhan. Kedua mengirimkan berkas presentasi dan portofolio kepada panitia dan ketiga para peserta menyampaikan presentasi di hadapan dewan juri. (Bibin)

Bagikan :