Kepala Kemenag Lebong Terima Tim Monev E-PAI PAH Non PNS

Kepala Kemenag Lebong Terima Tim Monev E-PAI PAH Non PNS

Lebong (Inmas), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Mansyahri menerima tim monitoring dan evaluasi E-PAI Penyuluh Agama Honorer Non PNS Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu di ruang kerjanya pada Senin (25/03).

Tim yang diketuai Kabid Penais Jawa Kanwil Kemenag Bengkulu M. Soleh diterima langsung oleh Ka. Kan Kemenag Lebong Mansyahri didampingi Kasi Bimas Islam Kantor Kemenag Lebong Darul Maukup.

Kabid Penais Zawa Kanwil Bengkulu M. Soleh mengatakan bahwa keberadaan PAH non PNS sudah cukup lama dan memberikan pengaruh yang cukup signifikan terhadap upaya peningkatan terhadap pemahaman dan pengamalan keagamaan masyarakat, namun peningkatan dan pemahaman serta pengamalan tersebut ternyata tidak merata hal tersebut salah satunya di sebabkan tidak meratanya kualifikasi para penyuluh tersebut dan tidak terstandarisasi dalam tugas dan fungsi, persyaratan dan pembinaan mereka.

“Para penyuluh PAI non PNS agar aktif dalam menggunakan aplikasi E- PAI,” kata M. Soleh.

Selain itu dikatakan M. Soleh bahwa monev dilakukan semata-mata dalam upaya pengunaan E-PAI PAH Non PNS secara maksimal hal ini guna para penyuluh tidak repot-repot membawa laporan namun cukup dengan mengisi aplikasi maka laporan akan masuk secara online.

Sementara itu Kepala Kankemenag Lebong mengucapkan terima kasih kepada Kabid Penais Jawa yang berkenan hadir di Kemenag Lebong ia berharap dengan monev E-PAI ini bisa memberikan peningkatan kinerja bagi para PAH non PNS di lingkungan Kemenag Lebong. (Bibin)

Bagikan :