Pelajar MTsN 3 Kaur Ikuti Sosialisasi Keselamatan Berlalulintas

Pelajar MTsN 3 Kaur Ikuti Sosialisasi Keselamatan Berlalulintas

Kaur (Inmas) – Sebanyak 104 pelajar Madrasah Tsanawiah (MTs) Negeri 3 Kaur mengikuti sosialisasi keselamatan berlalu lintas yang dilaksanakan Satlantas Polres Kaur, Sabtu, (23/03).

Sosialisasi diberikan sebagai upaya untuk memberikan pendidikan dan penyuluhan bidang lalu lintas sebagai upaya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas terutama kepada anak-anak usia produktif.

Kepada Kontributor Berita Kemenag, anggota Satlantas Polres Kaur Bripka Karmuni mengatakan,  sosialisasi yang diberikan menyangkut keselamatan berlalu lintas. Di mana pihaknya mengajarkan bagaimana tertib berlalu lintas saat berkendara. Selain itu juga disosialisasikan tentang nama-nama rambu lalu lintas dan fungsinya.

"Sosialisasi keselamatan berlalu lintas kita berikan agar saat dewasa nanti mereka tertib berkendara. Tidak ugal-ugalan dan melanggar rambu lalu lintas” imbuhnya.

Sementara itu Kepala MTs N 3 Kaur Muhklis, SAg menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Satlantas Polres Kaur yang telah melaksanakan penyuluhan lalu lintas di MTs N 3 Kaur.

Menurutnya, pemahaman tertib lalu lintas sangat perlu diberikan agar generasi-generasi muda yang produktif ini bisa kita selamatkan, untuk menuju Indonesia yang lebih baik dan maju. (Puji**)

Bagikan :