Kepala MIN 3 Rejang Lebong Bedah Kisi-kisi Soal UAM/UASBN

Kepala MIN 3 Rejang Lebong Bedah Kisi-kisi Soal UAM/UASBN

Rejang Lebong (Inmas) --- Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Rejang Lebong (RL) Endang Suriaji, M.Pd membedah Kisi-kisi UAM/UASBN.

Bedah kisi-kisi UAM/UASBN diikuti oleh Kepala MIN 3 RL dan seluruh Kepala dan Guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) di bawah naungan Kementerian Agama (Kemenag) Kab. RL yang dihadiri langsung oleh Kepala Kantor (KaKan) Kemenag RL, Drs. H. Lapulangi, MM serta Kasi Madrasah dan Pengawas di ruang aula MIS Nurul Huda Belumai, Rabu (20/03).

Pada kesempatan tersebut Kepala Kantor (KaKan) Kemenag RL, Drs. H. Lapulangi, MM memberikan apresiasi serta kegiatan ini dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan kompetensi para guru dalam memajukan pendidikan di madrasah.

Lebih lanjut Endang Suriaji, menambahkan “Setiap personal guru di Kementerian Agama harus memiliki integritas dan loyalitas yang nyata karena oleh sebagian masyarakat guru dianggap segala-galanya dalam hal kebaikan. Menyikapi hal tersebut kita harus ekstra hati-hati, karena diibaratkan ikan di dalam akuarium segala polah tingkah bahkan ibadah kita selalu terlihat dan dapat diawasi oleh siapapun, terlebih lagi dalam menentukan soal Ujian Akhir Madrasah (UAM) dan Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN)” tegasnya.

Adapun Inti dari kegiatan tersebut ialah membedah kisi-kisi UAM/UASBN pada mata pelajaran agama dan Umum yaitu Mapel Fikih, Al-Qur’an Hadits, SKI, Akidah Akhlak, Bahasa Arab, IPA, Bahasa Indonesia Serta Matematika.

Melalui Kegiatan bedah Kisi-Kisi UAM/UASBN ini, kepala MIN 3 RL berharap seluruh dewan guru dapat menciptakan Soal yang berkualitas serta selaras dengan kurikulum yang digunakan sehingga nantinya dapat menghasilakan lulusan yang berkualitas mampu bersaing dengan sekolah lainnya. (Herliansyah).

Bagikan :