MIN 1 RL Salurkan Infaq Segenggam Beras ke Masyarakat Pra-Sejahtera

MIN 1 RL Salurkan Infaq Segenggam Beras ke Masyarakat Pra-Sejahtera

Rejang Lebong (Inmas) --- Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong (RL) menyalurkan infaq segenggam beras kepada masyarakat pra-sejahtera.

Pihak MIN 1 RL yang diwakili salah satu guru MIN 1 RL, Mustakim, S.Pd meyerahkan bantuan infaq segenggam beras kepada masyarakat pra-sejahtera, Sabtu (23/03).

Program infaq segenggam beras MIN 1 RL secara rutin terus berjalan setiap bulannya, beras infaq yang telah terkumpul maka akan disalurkan kepada siswa atau masyarakat pra-sejahtera yang membutuhkan. Pada penyalurannya bulan ini (maret), tidak hanya siswa MIN 1 RL yang menerima tetapi juga dari masyarakat pra-sejahtera yang berada di lingkungan sekitar madrasah juga ikut menerima.

Kepala MIN 1 RL Wawan Herianto, S.Pd.,MM melalui Guru MIN 1 RL Mustakim mengatakan, “Penyaluran infaq segenggam beras pada bulan ini tidak hanya diberikan kepada siswa/i MIN 1 RL yang berasal dari keluarga Pra-sejahtera tetapi juga kepada masyarakat sekitar yang berasal dari keluarga pra-sejahtera juga diberikan”.

Lebih lanjut Mustakim menambahkan, “Penyaluran infaq kepada masyarakat pra-sejahtera di sekitar lingkungan madrasah dikarenakan jumlah infaq sengenggam beras dari siswa dan dewan guru MIN 1 RL pada bulan ini cukup banyak yakni melebihi dari 50 liter beras, jadi kita juga salurkan kepada masyarakat sekitar”.

Infaq segenggam beras merupakan salah satu program di MIN 1 RL yang melibatkan seluruh siswa dan dewan guru MIN 1 RL yang setiap bulannya secara rutin mengumpulkan infaq segenggam beras.

Meskipun nama program ini infaq segenggam beras akan tetapi tidak menutup kemungkinan siswa atau guru memberikan infaq lebih dari segenggam beras. Nantinya setelah terkumpul cukup banyak beras tersebut akan dibersihkan terlebih dahulu agar layak dikonsumsi serta dimasukan kedalam kantong plastik yang setiap kantongnya berisi 6 liter beras.

Melalui penyaluran infaq segenggam beras ini diharapkan dapat diterima dengan baik serta dapat membantu meringankan beban yang ada. Pemberian infaq segenggam beras ini tanpa adanya maksud merendahkan atau hal lainnya. Pemberian infaq ini merupakan suatu bentuk kepedulian seluruh siswa dan dewan guru MIN 1 RL terhadap sesama manusia. (Randi)

Bagikan :