Siswa MIN 1 RL Antusias Saksikan Penampilan Mahasiswi PPL IAIN Curup

Siswa MIN 1 RL Antusias Saksikan Penampilan Mahasiswi PPL IAIN Curup

Rejang Lebong (Inmas) --- Siswa/i Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong (RL) antusias dalam menyaksikan penampilan Mahasiswi Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup.

Penampilan dongen bernuansa Islami yang disertai pengamalan doa sehari-hari dari mahasiswi PPL IAIN Curup menarik antusias siswa/i MIN 1 RL untuk menyaksikannya dalam kegiatan muhadharah yang dilaksanakan di halaman madrasah, Jumat (22/03).

Pada kesempatan tersebut, Tini Mahasiswi Program Studi (Prodi) Tadris Bahasa Inggris (TBI) IAIN Curup mengatakan, “Pada hari ini (jumat) kami tampil dan berpartisipasi dalam kegiatan muhadharah di MIN 1 RL. Pada kesempatan ini kami menampilkan penampilan dongen Islami yang kami selingi dengan doa-doa sehari-hari”.

Lebih lanjut Tini mahasiswi PPL yang saat ini juga sedang menyelesaikan program tahfidz Qur’an di Mahad IAIN Curup menambahkan, “Kami sangat semangat dengan tingginya antusias dari siswa/i MIN 1 RL yang menyaksikan penampilan kami, dan mereka pun ikut berpartisipasi ketika kami menanyakan doa sehari-hari”.

Mahasiswi PPL IAIN Curup menampilkan dongen tentang kehidupan keluarga sederhana yang dalam kehidupannya mereka selalu berdoa disetiap aktifitasnya, penampilan dongen menjadi lebih menarik dengan diiringi musik dan para mahasiswi PPL juga melibatkan siswa untuk berpatisipasi dengan menayakan doa sehari-hari kepada siswa.

Santri Nafisah siswi kelas 3A mengatakan, “Kami sangat senang menyaksikan dongen yang dibawakan ibu guru PPL karena mereka menampilkan dongen yang lucu dan disertai musik. Banyak pelajaran dari dongen tersebut dan kami juga belajar doa sehari-hari dari dongen tersebut”.

Penampilan mahasisiwi PPL IAIN Curup tersebut juga mendapat apresiasi dari Kepala MIN 1 RL Wawan Herianto S.Pd.,MM yang ikut menyaksikan penampilan mereka.

“Kami sangat terhibur dengan penampilan dongen yang dibawakan mahasiswi PPL IAIN Curup, mereka telah tampil dan ikut berpartisipasi pada kegiatan muhadharah kali ini. Dan ini merupakan hal positif yang juga dapat dicontoh oleh seluruh siswa MIN 1 RL karena mereka dapat belajar tentang nilai-nilai Islami serta belajar doa sehari-hari dari dongen tersebut”. Pungkas Wawan.

Pada tahun ini IAIN Curup yang sebelumnya STAIN Curup mengirimkan sebanyak 6 mahasiswi PPL untuk melaksanakan praktek lapangan di MIN 1 RL. Para mahasiswi PPL berasal dari berbagai Program Studi (Prodi) seperti Siti Ropiah dan Tini berasal dari Prodi Tadris Bahasa Inggris (TBI), Nimi Sarlinah dari Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Novita Hardiani dan Cici Permata Sari dari Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dan Wengki Herlina dari Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI).

Kapada Mahasiswi PPL IAIN Curup Wawan Herianto berharap, “Dengan suksesnya penampilan pada kegiatan muhadharah ini diharapkan kedepannya para mahasiswi untuk terus belajar mengembangkan bakat serta kreatifitas mereka sebagai calon guru. Dan manfaatkanlah kesempatan PPL ini sebagai ajang untuk mengasah kemapuan serta mengembangkan kreatifitas sehingga nanti ketika terjun di dunia kerja atau menjadi tenaga pendidik mereka dapat menjadi tenaga pendidik yang kreatif, berbakat dan profesional”. (Randi)

Bagikan :