Guru MIN 1 RL Ajak Seluruh Siswa Sayangi Hewan

Guru MIN 1 RL Ajak Seluruh Siswa Sayangi Hewan

Rejang Lebong (Inmas) --- Guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong (RL) mengajak seluruh siswa untuk menyayangi hewan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala MIN 1 RL Wawan Herianto, S.Pd.,MM seusai menguburkan kucing peliharaan madrasah yang tewas karena ditabrak kendaraan, Jumat (22/03).

Pada kegiatan muhadharah, Wawan Herianto kembali mengingatkan dan mengajak seluruh siswanya untuk menyayangi hewan dalam hal ini kucing, dikarenakan kucing juga termasuk hewan yang disayangi oleh Nabi Muhammad SAW.

“Sebagai seorang muslim kita diajarkan untuk menebarkan kasih sayang. Walaupun pada seekor kucing kita harus tetap memberikan kasih. Dan tidak boleh menyiksa atau membunuhnya”. Himbau Wawan Herianto.

Lebih lanjut Wawan menambahkan, “Bahkan ada cerita yang dikisah dari sebuah hadist Nabi yang diriwayatkan Bukhari dan Muslim, yang mana ada seorang perempuan yang disiksa gara-gara seekor kucing. Dia mengurung seekor kucing hingga mati. Karena itulah dia masuk neraka. Perempuan itu tidak memberi makan dan minuman kepada kucing tersebut takkala dikurung. Dia pun tak melepaskannya supaya bisa memakan serangga atau binatang tanah”.

Melalui peristiwa ini Wawan Herianto berharap seluruh Siswa/i MIN 1 RL menjadi siswa yang berbudi luhur dan memiliki sifat kasih sayang baik sesama manusia maupun hewan atau tumbuhan yang merupakan makhluk ciptaan Allah SWT. Dan mengajak seluruh siswa untuk menyayangi dan tidak menyiksa hewan karena perbuatan tersebut dibenci oleh Allah SWT. (Randi)

Bagikan :