MAN 1 Kepahiang Siap Sukseskan Ujian Nasional

MAN 1 Kepahiang Siap Sukseskan Ujian Nasional

Kepahiang (Inmas) --- Salah satu hajat Nasional yg akan digelar diseluruh sekolah dan Madrasah adalah Ujian Nasional. Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kepahiang telah siap untuk mensukseskannya. Hal tersebut disampaikan Kepala MAN 1 Kepahiang Dra.Rosnani, M.Pd belum lama ini.

"berbagai upaya sudah kami lakukan secara lahir dan Bathin, diawali dengan membekali siswa dengan Tambahan belajar melalui les, membahas kisi kisi soal Nasional, melaksanakan Try out, Simulasi UAMBNBK dan Gladi Bersih UNBK pada tanggal 11 dan 12 maret yang lalu" kata Rosnani. 

"selain membekali siswa secara matang, MAN 1 Kepahiang juga telah mempersiapkan Sarana dan prasarana berupa CBT, penambahan daya listrik, serta pengadaan komputer dan server, akan tetapi tidak dapat dipungkiri MAN 1 masih banyak terdapat kekurangan komputer, Laptop, meubeler dan tidak memiliki memiliki jenset untuk mengatasi jika  listrik bermasalah" imbuh Rosnani.

Sementara Wakil Kepala Bidang Kurikulum MAN 1 Kepahiang Fikri Alfarok, S.Pd mengungkapkan pelaksanaan UAMBNBK mata pelajaran SKI, Qur an Hadits dan Fiqih telah digelar tanggal 13 sampai dengan 15 Maret yang lalu, dan dilanjutkan dengan UASBNBK sampai tgl 23 maret  dan UNBK dilaksanakan awal April 2019 mendatang.
 
Pada tempat terpisah Wakil kepala Bidang Sapras MAN 1 Kepahiang Ropiyanto S.Pd menjelaskan jumlah siswa peserta UNBK tahun ini sebanyak 81 orang, sementara sarana komputer  yang tersedia   20 buah, dan server yang tersedia sebanyak 2 buah, yakni satu server induk dan satu cadangan,  4 buah laptop pinjaman serta satu buah  jenset bantuan Donatur. (Rosnani)
Bagikan :