H. Lapulangi Himbau Jajarannya Bijak Bersosial Media

H. Lapulangi Himbau Jajarannya Bijak Bersosial Media

Rejang Lebong (Inmas) --- Kepala Kantor (KaKan) Kementerian Agama (Kemenag), Drs. H. Lapulangi, MM menghimbau jajarannya untuk bijak dalam bersosial media.

Hal tersebut disampaikan H. Lapulangi dalam mengisi materi pada kegiatan Kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtidaiyah (KKKMI) dan Kelompok Kerja Guru Madrasah Ibtidaiyah (KKGMI) yang dihadiri Pengawas Madrasah Kemenag RL, perwakilan Guru MI dan Kepala MI se.Kab Rejang Lebong di MI Nurul Huda Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), Rabu, (20/03).

Berkaitan dengan tingginya sensifitas apalagi di tahun politik sekarang ini yang sedang hangat-hangatnya dengan berbagai berita bohong (Hoax) dan kabar berita lainnya yang dapat memecah belah persatuan, H. Lapulangi kembali mengingatkan jajarannya untuk bijak dalam bersosial media serta memfilter berbagai informasi yang masuk dari dunia maya yang belum tentu kebenarannya.

“Sebaiknya setiap kabar berita yang kita peroleh di sosial media baik Facebook, WhatsApp, dan sosial media lainnya terlebih dahulu kita saring dan kita cek kebenarannya dan jangan asal menyebarkan/ share berita tersebut yang belum kita ketahui pasti asal sumber serta kebenarannya sehingga dapat menimbulkan perpecahan”. Himbau H. Lapulangi.

Lebih Lanjut Kakan Kemenag RL yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Umum di Kanwil Kemenag Bengkulu ini menambahkan, “Jika ada pemberitaan yang berhubungan dengan Kemenag alangkah baiknya kita cermati, cek serta kita luruskan kebenarannya dan jangan sampai terpancing atau terprovokasi untuk langsung menyebarkan berita tersebut”.

H.Lapulangi berharap seluruh jajarannya di Kemenag RL dapat berhati-hati dalam memanfaatkan sosial media dan bijak supaya tidak tergelincir dalam perbuatan yang berujung pada permasalahan hukum. Kalaupun kita eksis di media sosial sebaiknya status atau konten yang diupload adalah hal-hal positif dan bermanfaat terlebih konten tersebut mengenai hal-hal positif dari kemenag. (Randi)

Bagikan :