Guru MIN 1 RL Ikuti KKGMI di MI Nurul Huda Belumai

Guru MIN 1 RL Ikuti KKGMI di MI Nurul Huda Belumai

Rejang Lebong (Inmas) --- Dewan Guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong (RL) mengikuti Kegiatan Kelompok Kerja Guru Madrasah Ibtidaiyah (KKGMI) di MI Nurul Huda desa Belumai kecamatan  Padang Ulak Tanding (PUT).

Kegiatan KKGMI bulan ini (maret) diadakan di MI Nurul Huda yang juga dihadiri oleh  Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kab. RL, Drs. H. Lapulangi, MM, Pengawas Madrasah Kemenag RL dan Kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtidaiyah (KKKMI) kegiatan tersebut diadakan di ruang kelas MI Nurul Huda, Rabu (20/03).

Sri Wahyuni Sihombing, M.Pd selaku Waka. Kesiswaan MIN 1 RL mengatakan, “Sebanyak 16 dewan guru MIN 1 RL termasuk Kepala MIN 1 RL, Wawan Herianto, S.Pd.,MM mengikuti kegiatan KKGMI dan KKKMI yang pada bulan ini diadakan di MI Nurul Huda Belumai”.

Lebih lanjut Waka Kesiswaan MIN 1 RL yang juga menjabat sebagai ketua KKGMI ini menambahkan Meskipun sebanyak 16 dewan guru MIN 1 RL pergi untuk mengikuti kegiatan ini, akan tetapi proses belajar mengajar di Madrasah tetap berjalan seperti biasanya dan tidak diliburkan.

“Proses KBM di MIN 1 RL tetap berjalan seperti biasanya dan tidak diliburkan, bahkan pagi tadi dewan guru dan siswa MIN 1 RL masih melaksanakan sholat dhuha. Adapun untuk proses KBM di madrasah di tangani oleh dewan guru yang tinggal dan jam pulang pun tetap seperti biasanya”. Pungkas Sri Wahyuni.

Pada Kesempatan tersebut, KaKan Kemenag RL mengapresiasi kegiatan KKGMI dan KKKMI yang rutin dilaksanakan setiap bulannya.

“Kegiatan KKGMI dan KKKMI ini merupakan kegiatan positif dan terus berjalan setiap bulannya secara lancar. Kegiatan ini selain sebagai sarana berbagi ilmu juga sebagai ajang bersilahturahmi diantara sesama guru MI yang ada di Kab. RL. Diharapkan kegiatan ini juga dapat diterapkan di Mts dan MA di Kab. Rejang Lebong”. Pungkas H. Lapulangi.

Kakan Kemenag RL juga menyinggung tentang pemberitaan yang saat ini hangat mengenai Kemenag dan diharapkan seluruh jajarannya jangan sampai terprovokasi apalagi menyebarkan berita-berita yang belum tentu kebenarannya.

“Untuk kejadian yang saat ini terjadi di Kemanag kita serahkan pada pihak yang berwajib menjalankan tugasnya, adapun berita atau isu yang berkembang seperti di sosial media kita jangan terprovokasi apalagi menyebarkan berita yang belum kita ketahui kebenarannya. Mari kita bersama berdoa dan senantiasa menjaga nama baik dan marwah Kemenag”. Tambah H. Lapulangi.

Pada kegiatan KKGMI kali ini membahas tentang persiapan ujian nasional dan pembentukan panitia pembuatan soal ujian semester. Pada ujian semester genap nanti soalnya akan dibuat oleh tim dari KKGMI, yang soalnya tersebur dibuat oleh dewan guru MI di Kab. RL.

Dengan ikut sertanya dewan guru MIN 1 RL pada kegiatan KKGMI dan KKKMI diharapkan dapat menambah ilmu dan wawasan dewan guru MIN 1 RL dalam dunia pendidikan serta dapat menjalin silahturahmi kepada sesama dewan guru dari MI lainnya yang ada di Kab. RL. (Randi)

Bagikan :