Pelaksanaan USBN-BK MAN 1 Mukomuko Alhamdulillah Berjalan Lancar

Pelaksanaan USBN-BK  MAN 1 Mukomuko Alhamdulillah Berjalan Lancar

Mukomuko (Inmas),  Usai melaksanakan UAMBN-BK, MAN 1 Mukomuko langsung melanjutkan Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (USBN-BK). USBN-BK dilaksanakan selama lima hari dimulai sejak tanggal 16 sampai dengan tanggal 21 Maret 2019.

USBN-BK MAN 1 Mukomuko tahun ini diikuti oleh seratus delapan belas siswa. Siswa peserta USBN-BK tersebut pelaksanaannya dibagi ke dalam dua server yaitu server satu dan dua. Sehingga setiap sesi terdapat dua puluh siswa. Adapun jumlah sesi setiap harinya yaitu tiga sesi dimasing-masing server per mata pelajaran.

Saat pelaksanaan ujian, ada beberapa masalah mengenai arus listrik dari mesin genset yang sempat mati mendadak. Meskipun demikian, hal tersebut tidak menjadi kendala besar, karena hal itu dapat ditangani dengan cepat tanpa menunda waktu pelaksanaan ujian.

Adapun aplikasi  yang digunakan ujian adalah aplikasi USBN-BK yang disediakan oleh kementerian Agama Republik Indonesia. Mengenai jumlah mata pelajaran yang diujiankan ada sebanyak dua belas mata pelajaran.

Adapun hasilnya, proktor satu dan dua telah menyerahkan kepada panitia ujian untuk kemudian diserahkan kepada guru atau wali kelas masing-masing. *(J88).

 

Bagikan :