MIN 03 Rejang Lebong Bedah Kisi-kisi UAM/UASBN

MIN 03 Rejang Lebong Bedah Kisi-kisi UAM/UASBN

Rejang Lebong (Inmas) --- Dalam rangka peningkatan kompetensi guru serta menyongsong Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) akhir tahun pelajaran 2018/2019 Madrasah Ibtidaiyah Negeri 03 Rejang Lebong yang tergabung dalam Kelompok Kerja Guru Madrasah Ibtidaiyah (KKG-MI) se- Kab. Rejang Lebong menggelar kegiatan Bedah Kisi-kisi dan Penyusunan Soal UAMBN Tahun 2019 di  MIS Nurul Huda Belumai.

Kegiatan ini diikuti oleh 12 madrasah Ibtidaiyah Negeri maupun Swasta yang merupakan agendan bulanan K3MI. hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong, Kepala Seksi Madrasah, Pengawas dan seluruh Kepala Madrasah Ibtidaiyah se-Kab. Rejang Lebong.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. R/L H. Lapulangi, S.Pd.MM memberikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan tersebut, kegiatan ini dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan kompetensi para guru dalam memajukan pendidikan di madrasah.“Setiap personal di Kementerian Agama harus memiliki integritas yang nyata. Apalagi guru madrasah  oleh sebagian masyarakat dianggap segala-galanya dalam hal kebaikan. Menyikapi hal tersebut kita harus ekstra hati-hati, karena diibaratkan ikan di dalam akuarium segala polah tingkah bahkan ibadah kita selalu terlihat dan dapat diawasi oleh siapapun,” tegasnya.

Selain itu para guru juga diharapkan menjaga profesionalitas dan rasa tanggung jawab mereka dalam bekerja. “Jangan tanggung-tanggung menjadi seorang guru. Pengelolaan madrasah harus professional, karena madrasah yang dikelola secara asal-asalan akan kehilangan penumpangnya karena adanya seleksi alamiah,” tegas Endang Suriaji,M.Pd. selaku Kepala Madrasah Ibtidaiyah negeri 03 Rejang lebong sekaligus wakil ketua K3MI.  (her88)

Bagikan :