MTs Al-Hadi dan Islamiyah Menggelar Pelaksanaan UAMBN-BK

MTs Al-Hadi dan Islamiyah Menggelar Pelaksanaan UAMBN-BK

Lebong (Inmas), Sebanyak 28 siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Hadi kelas IX dan 12 siswa MTs Islamiyah ikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional- Berbasis Komputer (UAMBN-BK) Tahun Ajaran 2018/2019 yang dilaksanakan sejak  hari Rabu sampai dengan Jum’at Tanggal 20 hingga 22 Maret 2019.

 “Dengan meminjam fasilitas ruang laboratorium Multimedia milik MAN 1 Lebong, dua Madrasah Tsanawiyah swasta tersebut bergabung untuk melaksanakan UAMBN-BK yang setiap harinya terbagi dalam dua Sesi,” kata Kepala MTs Al-Hadi-Candra Hartawan.

Lebih rinci dikatakan oleh Candra bahwa untuk mata pelajaran yang diujiankan terdiri dari Al-Qur’an-Hadist, Fiqh dan Sejarah Kebudayaan Islam, masing-masing dilaksanakan selama tiga hari dan setiap sesi terdiri dari 6 orang siswa MTs Islamiyah dan 14 orang Siswa Al-Hadi, untuk sesi pertama dijadwalkan pada pukul 07.30 sampai dengan 09.00 WIB dan sesi kedua pukul 09.30 hingga 11.00 WIB.

“Untuk pelaksanaannya yang masih meminjam laboratorium multimedia milik MAN 1 Lebong ini dikarenakan fasilitas yang ada didua MTs kami ini masih kurang dan belum memadai, namun untuk proktor dan teknisi berasal dari madrasah kami sendiri, dan selama ini kami pun melaksanakan tahapan simulasi hingga gladi sebagai persiapan ujian berbasis komputer ini,” sambung Candra yang juga diaminkan oleh Kepala MTs Islamiyah- Aci Aferi. (Malvinas RNBS)

Bagikan :