Kabid Penmad Kanwil Kemenag Bengkulu Survei dan Verifikasi Usulan Pendirian Madrasah

Kabid Penmad Kanwil Kemenag Bengkulu Survei dan Verifikasi Usulan Pendirian Madrasah

Lebong (Inmas), Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Junni  Muslimin lakukan survei dan verifikasi usulan pendirian madrasah baru di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Lebong pada Rabu (20/03).

Kedatangan Kabid Penmad Kanwil Bengkulu Junni Muslimin beserta rombongan diterima langsung oleh pengurus Pondok Pesantren Ampel Darusalam Ustad Yusuf Sougih beserta para santri dan karyawan lainnya.

Dikatakan Kabid Penmad Kanwil Bengkulu Junni Muslimin bahwa pihaknya telah menerima permohonan pendirian sekolah madrasah baru setingkat MTs yang bernama Ampel Darusalam yang beralamat di komplek Gunung Pelabes Kecamatan Pelabi Kabupaten Lebong.

“Persyaratan pemberian izin pendirian Madrasah harus didasarkan pada pertimbangan kelayakan mutu hal ini bukan membatasai keberadaan madrasah tetapi ini adalah untuk menjamin kualitas penyelenggaraan pemndidikan Islam di Indonesia,” ungkap Junni Muslimin.

 Beliau juga mengatakan bahwa izin pendirian madrasah akan di berikan oleh Kanwil dalam bentuk keputusan Menteri Agama tentang penetapan izin operasional pendirian Madrasah setelah Madrasah yang diajukan tersebut memenuhi berbagai syarat yang telah ditentukan seperti syarat teknis kelayakan, berbadan hukum, AD/ART dan telah mendapat rekomendasi dari Kemenag Kabupaten Labong.

Sementara itu pengasuh pondok pesantren Darul Ampel Yusup Sougih mengatakan bahwa MTs Ampel Darusalam telah berjalan kurang lebih 2 tahun bernaung di bawah yayasan Lebong Rahmah Center milik Ketua DPRD Kabupaten Lebong dan sampai saat ini pihaknya telah menerima 30 siswa MTs yang terdiri dari kelas 1 dan kelas 2 untuk menuntut ilmu pada Madrasah Ampel Darusalam ini.

Ia berharap proses belajarar mengajar pada MTs  Ampel Darusalam dapat berjalan dengan baik dengan segera keluarnya izin oprasional MTs Swasta Darul Ampel mengingat minat dan kepercayaan masayarakat untuk menitipkan putra putrinya semakin banyak. (Bibin)

     

Bagikan :