Kemenag Kota Bengkulu Ikuti Kegiatan Tabur Bunga HUT Kota Bengkulu

Kemenag Kota Bengkulu Ikuti Kegiatan Tabur Bunga HUT Kota Bengkulu

Kota Bengkulu (Inmas), Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu yang diwakili oleh Kepala Seksi Bimas Islam H. Rolly Gunawan, M.HI dan didampingi Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Gading Cempaka, M. Yasir mengikuti acara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Balai Buntar KM.09 Kota Bengkulu.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 14 Maret 2019 dalam rangka HUT Kota Bengkulu yang ke-300. Acara tabur bunga dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi dihadiri juga oleh Ketua DPRD Kota Bengkulu beserta unsur pimpinan, Pejabat Pemkot, unsur Muspida,Tim Penggerak PKK, Dharma Wanita dan Anggota GOW (Gabungan Organisasi Wanita).

”Penaburan bunga di makam pahlawan ini termasuk dalam rangkaian prosesi peringatan  HUT Kota Bengkulu yang ke-300 dan untuk mengenang  jasa para Pahlawan Nasional Republik Indonesia umumnya. Serta para ex Walikota Bengkulu Khususnya,  yang telah mengabdikan dirinya untuk membangun Kota Bengkulu semasa hidupnya,” ucap Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa menghargai jasa para pahlawan begitu juga hari ini, kita yang ingin menghargai jasa para mantan Walikota yang telah berbuat untuk kota Bengkulu. Semoga jasa-jasa pemimpin terdahulu mendapatkan amal ibadah disisi allah SWT,” ungkap Dedy.

Beliau menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Bengkulu terkhusus pemuda untuk mengikuti Jambore 300 ribu Pemuda Hijrah untuk memakmurkan masjid-masjid meningkatkan iman dan ketaqwaan.

“Pemuda itu bukan hanya dalam artian remaja tapi semua umur, saya harap bisa memakmurkan masjid kita, terkhusus masjid yang dipusatkan di Masjid Akbar At-Taqwa,” pungkas Dedy.

Sementara itu Kepala KUA Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu, M. Yasir, menghimbau agar kita dapat mengindahkan pesan Wakil Walikota tersebut untuk kemajuan dan ikut memakmurkan Kota Bengkulu tercinta ini. (Nurleila/Popi)

Bagikan :