MAN 1 Mukomuko Adakan Sosialisasi PPDB TP. 2019/2020

MAN 1 Mukomuko Adakan Sosialisasi PPDB TP. 2019/2020

Mukomuko ( Inmas ),  Sebagaimana pada tahun sebelumnya tiga bulan menjelang memasuki tahun pelajaran baru, MAN 1 Mukomuko adakan sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Mengawali sosialisasinya, MAN 1 Mukomuko memilih MTsN 1 Mukomuko sebagai tujuan utama. Selain dekat, yang menjadi pertimbangan adalah agar siswa MTsN 1 Mukomuko tidak salah memilih sekolah untuk melanjutkan pendidikan.

Ilmu yang dipelajari di MTs hanya dapat dikembangkan dengan baik di MA karena mata pelajaran yang dipelajari di MTs sama dengan yang dipelajari di MA kususnya mata pelajaran PAI yang dibagi menjadi empat mata pelajaran yaitu Qur'an Hadis, Fikih, SKI dan akidah akhlak. Lain halnya jika siswa MTs melanjutkan ke SMA yang hanya mempelajari PAI secara umum sehingga pengembangan ilmunya pun akan sempit dibandingkan jika melanjutkan di MA.

Saat sosialisasi berlangsung, siswa peserta sosialisasi PPDB dari MTsN 1 Mukomuko sangat antusias mengikuti sosialisasi. Hal ini, terlihat dengan banyaknya yang mengajukan pertanyaan terkait dengan pelaksanaan pendidikan di MAN 1 Mukomuko.

Salah satu pertanyaan dari beberapa pertanyaan yang diajukan adalah mengenai cara mengembangkan bakat yang dimiliki oleh siswa sementara bakat tersebut belum ada pembinaan ektrakurikuler pada tahun sebelumnya.

Merespon pertanyaan tersebut, Kepala MAN 1 Mukomuko Ibu Nursyamsiah M. Pd yang menghadiri sosialisasi tersebut langsung memberikan penjelasan bahwa "MAN 1 Mukomuko akan selalu siap membantu siswa mengembangkan bakatnya meskipun itu adalah bakat yang baru dengan kata lain belum pernah dilaksanakan di MAN 1 Mukomuko."

Justru bakat yang baru itu adalah hal yang baik dan MAN 1 Mukomuko akan mengembangkan bakat siswa tanpa membeda-bedakan anak siapa dan dari keturunan mana. Mengembangkan bakat yang dimiliki siswa adalah tanggungjawab yang merupakan kewajiban kami, jadi tidak usah khawatir mengenai pengembangan bakat. MAN 1 Mukomuko punya banyak bukti bukan dan kalian boleh bertanya dan berkunjung ke MAN 1 Mukomuko untuk melihat hasil telah diraih dari pengembangan bakat, tambahnya.tutup Nursyamsiah. *(J88).

 

Bagikan :