MTSN 6 MUKOMUKO TERIMA KUNJUNGAN KPPN MUKOMUKO

MTSN 6 MUKOMUKO TERIMA KUNJUNGAN KPPN MUKOMUKO

Mukomuko (Inmas), Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Mukomuko, Selasa 19/3/2019 menerima kunjungan tim dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Mukomuko. Kunjungan KPPN Mukomuko tersebut dalam rangka survei Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan kesiapan penggunaan Internet banking.

Dalam kesempatan tersebut, pegawai KPPN Mukomuko meminta untuk mengisi form survei terkait pelayanan yang diberikan oleh KPPN Mukomuko terhadap satuan kerja termasuk MTSN 6 Mukomuko. Isi survei tersebut diantaranya terkait alur pemberian layanan, ketepatan waktu, informasi layanan, bebas biaya layanan, dan lainnya.

 Selain itu, tim menanyakan kesiapan Satker tentang penggunaan Internet banking atau CMS. Menurut Jiro salah satu anggota tim monev, dalam waktu dekat akan dilaksanakan kembali sosialisasi tentang internet banking dengan mengundang beberapa Bank untuk menyampaikan terkait CMS terhadap Satuan Kerja di lingkungan KPPN Mukomuko

“Menggunakan CMS itu mempermudah kerja, contoh kecil jika akan cetak rekening koran sebagai dokumen Laporan Bulanan cukup cetak di Satker, tidak perlu antri ke bank, setor pajak, bayar tagihan listrik atau belanja bisa transfer,” Jelas Jiro

Kepala MTsN Mukomuko, Triyono yang diwakili oleh Bendahara, Mustopa menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dari KPPN Mukomuko, menurutnya terkait pelayanan KPPN sangat baik, mulai dari alur pelayanan, waktu penyelesaian, dan lainnya sangat memuaskan. Kemudian terkait CMS menurutnya MTsN 6 Mukomuko siap menggunakan CMS tersebut, karena pada dasarnya itu mempermudah kerja.

“ Untuk CMS kami siap, sejak tahun 2018 sebenarnya sudah mengusulkan layanan CMS ke bank, namun karena terdapat kendala sampai kini belum final, dan hal ini akan diurus kembali agar cepat terealisasi untuk penggunaan CMS,” Jelas Triyono .(Irma).

Bagikan :