PAI Kankemenag Kota Bengkulu Himbau Jangan Jauhkan Anak Dari Masjid

PAI Kankemenag Kota Bengkulu Himbau Jangan Jauhkan Anak Dari Masjid

Kota Bengkulu (Inmas), Sebagai upaya menambah wawasan keilmuan dan meningkatkan semangat keislaman Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu menggelar kegiatan pengajian rutin mingguan yang  dilaksanakan setiap hari Jum'at selepas pelaksanaan Shalat ashar berjamaah.

Pada hari Jumat tanggal 15 Maret 2019, bertindak sebagai petugas untuk mengisi tausyiah kali ini adalah Penyuluh Agama Islam dari Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu Elly Agustina, M.Pd.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu Drs. H. Tasri, MA, pejabat struktural dan fungsional serta pegawai Kantor Kemenag Kota Bengkulu.

Melalui ceramah yang disampaikan Elly Agustina, M.Pd membahas tentang fenomena yang terjadi saat ini. Dimana anak-anak dianggap sebagai penganggu saat beribadah di masjid.

Ia menghimbau agar anak-anak tidak dijauhkan dari masjid karena merekalah yang kelak akan memakmurkan masjid di masa yang akan datang. Seyogyanya masjid menjadi tempat yang nyaman untuk seluruh umat tanpa dibatasi oleh usia.

Dalam kesempatan itu juga H. Rolly Gunawan, M.H.I selaku Kasi Bimas Islam Kantor Kemenag Kota Bengkulu juga berharap Penyuluh Agama baik PNS maupun Non PNS turut membantu mendampingi generasi milenial agar tidak kehilangan arah menghadapi arus perkembangan teknologi. Selain itu penyuluh juga diharapkan mampu membantu Pemerintah memerangi kabar bohong (hoax) yang semakin marak saat ini. (Elly)

Bagikan :