Empat MTs di Lebong Belum Mampu Laksanakan UAMBN Mandiri

Empat MTs di Lebong Belum Mampu Laksanakan UAMBN Mandiri

Lebong (Inmas), Sedikitnya ada 4 sekolah tingkat Madrasah Tsanawiyah Negeri maupun swasta dilingkungan Kemenag Lebong belum memiliki fasilitas untuk melaksanakan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) Berbasis Komputer (BK).

Dikarenakan belum dapat melaksanakan UAMBN BK secara mandiri keempat MTs ini melaksanakan UAMBN BK dengan menumpang  pada penyelenggara  yang sudah memenuhi syarat melaksanakan UAMBN-BK. Hal ini dikatakan Kepala Kantor Kemenag Lebong Mansyahri saat memantau pelaksanaan UAMBN tingkat MTs di MAN 2 Lebong pada Rabu (20/03).

“Ada 4 sekolah di lingkungan Kemenag Lebong melaksanakan UAMBN menumpang pada sekolah yang siap melaksanakan UAMBN yakni MTsN 2 Lebong numpang di MAN 2 Lebong, MTs Swasta Dzikir Pikir numpang pada MTs  1 Lebong, MTs Swasta Alhadi dan MTs Swasta Islamiah numpang pada MAN 1 Lebong,” Kata Mansyahri.

Kakankemenag Kab. Lebong menjelaskan sarana dan prasarana yang ada di keempat MTs tersebut belum lengkap terutama masalah jaringan serta hal- hal pendukung lainya, walaupun perangkat komputer sudah ada dan semua sekolah MTs ini telah melakukan simulasi pada waktu yang lalu di tempat masing-masing.

“Untuk menghindari kesalahan dalam pelaksanaan ujian maka akhirnya numpang pada sekolah yang lain,” kata Mansyahri. Beliau juga berharap pelaksanaan UAMBN tingkat MTs di lingkungan Kemenag Lebong berjalan lancar serta semua siswa dapat memperoleh nilai yang maksimal. (Bibin)

Bagikan :