MAN 1 Lebong Ikuti Sosialisasi Juknis BOS Madrasah

MAN 1 Lebong Ikuti Sosialisasi Juknis BOS Madrasah

Lebong (Inmas), Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lebong mengutus Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Jabatan Fungsional Umum (JFU) Bendahara Pengeluaran-M. Rahman untuk mengikuti Sosialisasi Petunjuk Teknis Bantuan Operasional Sekolah (Juknis BOS) pada Madrasah yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu pada Hari Selasa, 19 Maret 2019.

Dikatakan oleh Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lebong Emi Suswati diruang kerjanya berharap kegiatan sosialisasi berkenaan dengan Juknis BOS pada madrasah yang diikuti oleh salah satu JFU ini membawa manfaat bagi Satuan Kerja MAN 1 Lebong dalam perencanaan, pelaksanaan dan penyusunan pelaporan dana operasional Madrasah secara efektif dan efisien.

Sementara itu, dilaporkan oleh Rahman kegiatan sosialisasi yang diikuti oleh unsur Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Bendahara Pengeluaran Pendidikan Islam, Bimas Islam dan Madrasah yang berasal dari seluruh Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu ini  dibuka secara langsung pada pagi hari pukul 09.00 WIB oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu- Drs. H. Bustasar MS, M.Pd.

Menurut Rahmat, Kakanwil dalam arahannya menyampaikan bahwa setiap satuan kerja harus mempedomani aturan dan dasar hukum yang berlaku dalam melaksanakan setiap realisasi anggaran sehingga akan terhindar dari hal yang sifatnya menyimpang dari pelaksanaan anggaran.

Selanjutnya untuk materi sosialisasi terkait petunjuk teknis Bantuan Operasional Sekolah (BOS) pada Madrasah disampaikan oleh Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan- Kurniawan yang menyampaikan materi berkenaan dengan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 511 Tahun 2019 sebagai acuan dasar dalam penggunaan dana BOS. (Malvinas RNBS)

Bagikan :