Penyelenggara Kristen Rejang Lebong Berpartisipaasi Dalam Pembuatan Soal USBN Tingkat Sekolah Dasar

Penyelenggara Kristen Rejang Lebong  Berpartisipaasi Dalam Pembuatan Soal USBN Tingkat Sekolah Dasar

Rejang Lebong (Inmas) --- Memasuki awal semester genap ini, kembali lagi dunia pendidikan mulai disibukkan dengan kegiatan ujian-ujian seperti Ujian Sekolah. Pada hari Rabu Kamis tanggal 13-14 Maret 2019 lalu, Kepala Penyelengara Kristen Kabupaten Rejang Lebong Minarmin Terlaumbanua, S.Th menjadi anggota tim dalam kegiatan Pembuatan Soal Ujian Sekolah Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen (PAK) tingkat Sekolah Dasar. Pelaksanaan kegiatan Pembuatan Soal Ujian Sekolah Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen (PAK) tingkat Sekolah Dasar ini dilaksakan di Gedung AULA Kantor Kemenag Kab.Rejang Lebong.

Kepala Penyelenggara Kristen Kab. Rejang Lebong Minarmin Telaumbanua, S.Th bertugas sebagai Penanggung Jawab dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. Ibu Minarmin Telaumbanua, S.Th bersama dengan anggota tim, yaitu berasal beberapa guru PAK yang ada di wilayah Kab. Rejang Lebong berjumlah 4 orang yang dianggap cakap dan mampu dibidangnya sebagai Guru PAK.

Perjuangan yang cukup melelahkan dalam pelaksanaan pembuatan soal USBN selama dua hari berturut-turut sehingga membuahkan hasil sehingga tersediaanya soal USBN Mata Pelajaran PAK tingkat Sekolah Dasar.

Selanjutnya, master soal  USBN Mata Pelajaran PAK tingkat Sekolah Dasar tersebut langsung diserahkan secara resmi ke Kantor Diknas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Rejang Lebong yang bertugas untuk menjaga kerahasiaan soal, menggandakan dan menyalurkannya kepada sekolah-sekolah yang terdapat siswa yang beragama Kristen untuk mendapatkan soal tersebut. 

Diakhir acara, Minarmin Telaumbanua, S.Th berpesan dan berharap kepada anggota tim yang lain agar menjaga kerahasiaan soal Ujian USBN sampai pelaksanaan ujian sekolah untuk mata pelajaran PAK berlangsun. (Yoel)

Bagikan :